Seringkah Kamu Buka Facebook ??

Seringkah Kamu Buka Facebook ??

Zaman sekarang, jejaring sosial sudah meracuni para remaja, salah satunya yaitu facebook. Bukan hanya kalangan remaja aja, bahkan sudah menular kepada

Zaman sekarang, jejaring sosial sudah meracuni para remaja, salah satunya yaitu facebook. Bukan hanya kalangan remaja aja, bahkan sudah menular kepada anak-anak, pelajar, dan ibu rumah tangga. Website jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan diluncurkan pada 4 Februari 2004. Para pengguna dapat menambahkan profil dengan foto, kontak, ataupun informasi personil lainnya. Selain menggunakan PC, kita bisa membuka di handphone yang sudah difasilitasi dengan browser. Facebook bisa menjadi ajang narsis ataupun meng-update status semau kita.

Sehubungan dengan tema yang dibahas pada Temen Sore (Jum’at, 08/04/2011) bareng Aciet yaitu “Dalam sehari, temen radio membuka facebook berapa kali?”

Menurut temen radio yang bergabung melalui sms, facebook¸ atau telepon, rata-rata mereka membukanya dalam sehari berbeda-beda. Ada yang setiap hari setiap menit, pagi-siang-sore, setiap jam, atau juga ngga tentu.

Tujuan utama jejaring sosial adalah memudahkan pertemanan, komunikasi, dan melebarkan jaringan/koneksi. Terlalu seringnya penggunaan facebook dapat mengakibatkan: kurangnya waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas, kurangnya waktu untuk bersosialisasi secara langsung dengan orang lain dan lingkungan, membuat lupa waktu, dan membuat finansial yang terkesan membuang-buang uang. Oleh karena itu, kita harus bisa berpikir tepat dan logis. Kita harus bisa menempatkan dan menerima fungsi fasilitas komunikasi sesuai dengan proporsinya masing – masing sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain karena fecebook. (lulu) www.nagaswarafm.com

Seringkah Kamu Buka Facebook ??

Seringkah Kamu Buka Facebook ??

Seringkah Kamu Buka Facebook ??

COMMENTS