Shio Band Ingin Beruntung

Shio Band Ingin Beruntung

Sesuai dengan namanya Shio, band asal Jakarta ini ingin mendapatkan peruntungan di dalam industri musik. Seperti band-band papan atas lainnya yang sud

Sesuai dengan namanya Shio, band asal Jakarta ini ingin mendapatkan peruntungan di dalam industri musik. Seperti band-band papan atas lainnya yang sudah terkenal. “Ini karena genre kita seperti ini (Pop alternativ oriental), akhirnya karena Shio itu artinya peruntungan, ya, kita berharap mudah beruntung seperti band-band yang lain,” kata Eric Juno.

Band ini dimotori oleh 5 anak muda dari komunitas musik, Komunitas Aksen (tadinya dari anak-anak band Kotak), yakni Eki (vokalis), Eric Juno (keyboard), Ado (gitar), vijay (drum), Artha (lead gitar). “Kita biasa nongkrong di sana (komunitas aksen), karena teman-teman lama, jadinya terbentuk, ada konsep baru bikin musik,” terang Eric Juno. Shio Band Ingin Beruntung.

Dari komunitas tersebut, Shio Band diajak oleh mantan Kotak, Posan, memproduseri musik Shio. Sampai akhirnya menelurkan album mini perdananya ini, dengan hit single berjudul Meili. “Kita akan mengeluarkan single dulu dengan judulnya Meili,” ucap Eric Juno, Shio band mengusung genre baru, selama ini musik Indonesia hanya disuguhkan musik yang seragam, namun Shio band memberikan nuansa baru dengan Pop Alternativ Oriental. “Sebenarnya musik itu sudah ada, tapi hanya sekedar lewat saja. Musik itu sudah dari dulu, Betawi (Jakarta) sudah ada, akhirnya kita duluan lah,” terang Eric Juno.

Shio band optimis musiknya akan disukai penggemar musik tanah air, ini lantaran musiknya berani melawan arus musik. “Saya pikir pemikiran out book lebih bagus di pemikiran orang. Bagi saya bikin sesuatu yang beda bisa hidup di industri ini,” ujarnya.

Untuk kostum, Shio band hanya memberikan warna merah atau emas dalam setiap penampilannya, itu pun karena ada nuansa nama Shio. Namun, bagi Shio dalam aransemen musiknya pendengar sudah pasti tahu bahwa musiknya perpaduan mandarin.

Judul Meili menceritakan seorang wanita yang cantik yang sangat dikagumi oleh pria. Wanita tersebut sungguh sempurna dengan kecantikannya yang luar biasa. “Ini pengalaman pribadi sih, nama Meili itu diambil dari bahasa Mandari. Inspirasi itu karena saya suka dengan wanita cantik, buat ukuran saya cantik, dia sext, rambutnya panjang, tubuhnya tinggi, matanya sipit,” terang Eric.

Uniknya, dalam setiap penampilannya Shio Band akan menggunakan payung, sang vokalis menempatkan payung tersebut di mike-nya. Seru…penasaran aksi dan lirik mereka…segera akan dirlis single Meili mereka. www.nagaswaramusic.com/ VITO

Shio Band Ingin Beruntung

Shio Band Ingin Beruntung

Shio Band Ingin Beruntung

COMMENTS