SmarTone NMA 2012 Hong Kong live di Nagaswara FM

SmarTone NMA 2012 Hong Kong live di Nagaswara FM

Setelah dua kali menggelar NAGASWARA Music Awards  (NMA) di tahun 2010 dan 2011, NAGASWARA Music & Publishing kembali menggelar pesta musik da

Sahabat Music Award 2012
Nagaswara FM Top 40, 11 Februari 2012
Inilah Pemenang NAGASWARA Music Awards (NMA) 2011

Setelah dua kali menggelar NAGASWARA Music Awards  (NMA) di tahun 2010 dan 2011, NAGASWARA Music & Publishing kembali menggelar pesta musik dan awarding itu di akhir tahun 2012 ini. Namun ada dua hal penting dalam penyelenggaraan NMA kali ini, yakni perubahan nama NMA menjadi  SmarTone NMA 2012, dan penyelenggaraannya dipindahkan ke Hong Kong pada 9 Desember 2012. Kehadiran SmarTone NMA 2012 di negara bekas koloni Inggris itu, erat kaitannya dengan dukungan penuh SmarTone Mobile Communications Limited HK,  sebuah provider telepon terkemuka di Hong Kong.  Tidak hanya itu, agar acara tersebut dapat diikuti secara langsung di Indonesia, bahkan dalam cakupan yang lebih luas, NAGASWARA juga bekerjasama dengan tv kabel FirstMedia, Youtube Hong Kong (www.youtube/nagaswaraofficial.com), Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 FM, www.nagaswara.tv, dan www.nagaswarafm.com.

Sebagai label musik asli Indonesia, NAGASWARA tidak pernah berhenti melakukan inovasi dan terobosan agar artisnya bisa diterima hingga ke negeri lain. Ini sesuai dengan semangat “NAGASWARA for the World” yang dikedepankan label dengan ratusan artis ini. Dan SmarTone Hong Kong adalah salah satu rekanan NAGASWARA yang cukup tanggap akan hal tersebut. Selama ini, SmarTone dan NAGASWARA bahkan telah bekerja sama menghadirkan artis-artis NAGASWARA dalam beberapa agenda musik di Hong Kong. Lewat event SmarTone NMA 2012, SmarTone juga berharap dapat mempromosikan artis-artis NAGASWARA atau artis-artis Indonesia umumnya di Hong Kong.
“Bagi NAGASWARA, momen ini terhitung luar biasa. Kita bangga, ada orang luar negeri yang begitu mengapresiasi artis-artis kita. Bayangkan, sampai pesta musik dan awarding-nya pun minta diboyong ke Hong Kong sekalian,” kata Rahayu Kertawiguna, CEO NAGASWARA.
SmarTone-NMA 2012 sendiri akan digelar di HK Convention and Exhibition Centre, Wan Chai North, pada 9 Desember 2012. Mengingat bayaknya peminat yang ingin menyaksikan hajatan musik dan awarding itu, panitia membagi acara tersebut ke dalam dua sesion. yakni pagi (mulai jam 10.00 sd 12.00 waktu setempat), dan sore hari (15.00 sd 17.00 waktu setempat). Untuk itu, setiap sesion-nya akan ditonton 8000 orang penonton. Menurut pihak penyelenggara, penononton yang sebagian besar adalah Buruh Migran Indonesia (BMI) itu, sudah memborong ludes tiket yang dijual. Artis-artis papan atas Tanah Air seperti WALI, Kerispatih, T2, The Virgin, The Dance Company, Zivilia, Dadali, Delon, HiTZ, dan Zaskia, dijadwalkan akan tampil memeriahkan acara tahunan itu.
Jika pada NMA 2010-ada 20 kategori penghargaan yang diperebutkan, kemudian NMA 2011-ada 12 kategori penghargaan, maka di SmarTone-NMA 2012 ini-sebanyak 11 penghargaan yang diperebutkan, dan 2 di antara merupakan penghargaan khusus. 11 penghargaan itu adalah; “Best Pop Singer”, “Best New Comer”, Best I-Pop”, “Best Song Request”, “Best Performance”, “Best Pop ‘Metal’”, “Best Pop Duo”, “Best Pop Group”, “Best Rock Group”, “Best of The Best”, dan “Special Awarding NAGASWARA for The World.” Dua kategori terakhir, menjadi sesuatu yang menarik, dan betul-betul spesial. Tahun ini, siapakah artis NAGASWARA yang meraih predikat “Best of The Best”, dan “Special Awarding NAGASWARA for The World?”
SmarTone NMA 2012 juga menghadirkan terobosan pada dunia virtual.  FirstMedia akan menayangkan live acara tersebut di Channel 1 MI kepada lebih dari 600.000 pelanggannya di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur. Kerjasama NAGASWARA dengan Youtube Hong Kong, pun memungkinkan SmarTone-NMA 2012 bisa disaksikan live streaming diwww.youtube/nagaswaraofficial.com, dan tv digital NAGASWARA di www.nagaswara.tv. NAGASWARA Radiotemen 99,7 FM juga tak ketinggalan mengudara streaming via www.nagaswarafm.com. Terakhir, RRI Pro 2 FM akan hadir secara langsung dari Hong Kong, dan menyiarkan acara ini secara utuh bagi pendengarnya di seluruh Indonesia.
“Jujur, di tengah industri musik yang mati karena pembajakan, kita masih punya teman-teman setia. Saya berterimakasih banyak, dan semoga ini menjadi langkah NAGASWARA memasuki dunia musik digital yang jauh lebih simple,” ujar Rahayu Kertawiguna.www.nagaswara.co.id/ Tim PR NMC
Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS