Sutha, Jadi Milikmu

Sutha, Jadi Milikmu

Karya Perdana Sutha Sebagai Pencipta, Penyanyi Solo, Arranger dan Klip Maker dalam single “Aku Milikmu” Terjun dalam dunia hiburan sebagai entertainm

Karya Perdana Sutha Sebagai Pencipta, Penyanyi Solo, Arranger dan Klip Maker dalam single “Aku Milikmu”
Terjun dalam dunia hiburan sebagai entertainment, berawal dari terpilihnya menjadi finalis salah satu lomba pemilihan penyanyi berbakat, yang diselenggarakan salah satu televisi swasta nasional pada tahun 2004.  Lahir di Denpasar 27 April 1986, pemilik nama lengkap Putu Sutha Nathawijaya yang akrab disapa Sutha, merilis single perdananya berjudul “Jadi Milikmu”. Setelah sempat berkali kali mengeluarkan single duet dengan beberapa rekan – rekan AFI (Akademi Fantasi Indosiar), inilah kali pertama Sutha merilis single perdana dalam format solo. Menjadi pencipta,arranger dan bahkan sutradara video klip dalam single tersebut, ini menjadi salah satu pembuktian bahwa dirinya mempunyai bakat mumpuni, yang bisa menjadi modal besar  untuk keberhasilannya dijagat hiburan.

Masih mengangkat tema cinta, single “Jadi Milikmu” dipersembahkan Sutha penuh detail dari mulai pemilihan lirik dan komposisi musiknya. Lirik yang sederhana dipilih untuk memudahkan pendengar menyimak makna lagu ini. Sempat ditawarin lagu ciptaan musisi lain ketika pemilihan lagu yang akan dikeluarkan Sutha, namun dia berhasil meyakinkan Bpk Rahayu Kertawiguna untuk memilih lagu ciptaannya yang akan dijadikan single perdananya. Dalam single ini Sutha berhasil mewujudkan impiannya, single “Jadi Milikmu” adalah  ajang pembuktian dirinya sebagai pencipta, komposer dan sekaligus sutradara video klip perdananya. “Sudah sejak lama saya merencanakannya, dan di single inilah semua bisa saya dapatkan”, ungkap Sutha berkomentar keterlibatannya dalam single ini.

Di  ajang pencarian bakat itulah awal mula Sutha mengasah kemampuannya dalam berolah vokal. Dalam perjalannya dia belajar mencipta lagu dan menjadi seorang komposer, namun diakuinya tak ada ritual khusus saat dia menciptakan sebuah lagu. “Lagu “Jadi Milikmu” ini tercipta sebenarnya tanpa sengaja dan hanya dalam angan saja, tapi koq setelah lagu ini selesai dibuat, cerita yang ada di dalam lagu tersebut malah aku alami” ungkapnya ketika berkomentar tentang pembuatan single ini. Penyuka group band Gigi dan boy band mancanegara ini menambahkan, tentu sebuah kepuasan yang tak terhingga, ketika dirinya mendapatkan kesempatan untuk bisa bernyanyi solo, dimana dalam kesempatan sebelumnya dia di duetkan dengan artis lain.

Dalam tangan dingin Sutha, single ini berharap bisa menjadi sebuah kekuatan baru dalam peta Industri Musik Tanah Air. Banyak musisi yang berhasil menjadi pemain tunggal dalam sebuah karya. Multi talenta yang dimiliki Sutha bisa jadi adalah nyawa yang kuat dalam single “Jadi Milikmu”,  “Masih ada PR besar yang harus saya kerjakan, yaitu menyelesaikan album dalam tahun ini”, ungkapnya tentang obsesi yang belum tercapai selama ini.***(PR) Sutha.

Sutha, Jadi Milikmu

Sutha, Jadi Milikmu

Sutha, Jadi Milikmu

COMMENTS