Syuting Baim Feat Dewa Budjana

Syuting Baim Feat Dewa Budjana

Syuting Baim Feat Dewa Budjana. Sabtu (05/11) lalu, berlokasi di Jl. Waru W1/11, Komplek AL, Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Baim mengerjakan video cli

The Dance Company Main Film 2013
Istri TDC, Dancing Queen
Nagaswara FM Top 40, 08 Oktober 2011

Syuting Baim Feat Dewa Budjana. Sabtu (05/11) lalu, berlokasi di Jl. Waru W1/11, Komplek AL, Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Baim mengerjakan video clip untuk single ke-2 yang berjudul “Chaotic Human Alien”. Eman Pradipta dari Ulet Bulu Production dipercaya sebagai sutradaranya.

“Ada dua konsep yang kita bikin tetapi nantinya menjadi satu kesatuan, satu Baim dengan Dewa Budjana dan yang satunya lagi Baim dengan storytellingnya,” ujar Eman Pradipta.

Untuk konsep video clip, awalnya cukup kesulitan karena single Chaotic Human Alien ini musik instrument. Disinilah letak tantanganya. Bagaimana caranya visual yang ditampilkan bisa membatu menggambarkan audio atau musik yang ditawarkan.

“Untuk Baim dengan Dewa budjana kita menggunakan konsep blue screen dimana kita akan mengkloningkan Baim dan Dewa Budjana menjadi ratusan orang. Konsep lagunya sendiri seperti battle dimana Baim solo gitar dan kemudian dibalas dengan gitar solo dari Dewa Budjana. Mereka saling bersaut-sautan. Kita bikin awalnya Baim dan Dewa Budjana saling berhadapan sambil bermain gitar dan saling battle. Mereka menjadi semakin banyak, menjadikan mereka seperti sedang melakukan bertempuran besar. Tak lupa juga detail permainan gitar dari meraka dengan background set yang minimalis tetapi tetap dapat menggambarkan suasana yang keras dan gaul,” kata Eman Pradipta.

Adegan Baim dengan storytelling, bercerita tentang pengharapan Baim kepada seorang wanita, dimana dikisahkan setiap pagi dari atas balkon Baim melihat seorang wanita yang lewat didepan rumahnya. Sampai akhirnya wanita itu mempengaruhi semua kehidupan Baim. Ada trik kamera ketika Baim dan si cewek selalu menghilang yang kejadian itu berulang-ulang terus. Sampai di suatu saat di mana ada scene makan malam. Wanita yang biasanya menghilang tersebut menampakkan diri.

Ketika Baim ingin memegang tangannya Baim terbangun dari mimpinya. Scene yang menjadi akhir cerita di video clip ini, ketika seorang wanita berjalan lagi di depan rumahnya Baim. Buku wanita tersebut jatuh dan ditemukan oleh Baim. Baim melihat isi dari buku tersebut dan menemukan foto dirinya. Ternyata sang wanita juga suka kepada Baim. “Tak hanya suka berjalan di depan rumah Baim, tetapi dia juga memperhatikan sambil mengabadikan lewat foto candid ketika Baim berada di atas balkon,” jelas Pradipta. www.nagaswaramusic.com/ Wendi

COMMENTS