Tampilan Unik, Kebebasan Gaijin

Tampilan Unik, Kebebasan Gaijin

Ini dia Duo Gaijin, Gie dan Fie, asal Klaten, Jawa Tengah, dalam penampilan show panggungnya terlihat unik. Keduanya tidak meninggalkan kostum ala Jep

Ini dia Duo Gaijin, Gie dan Fie, asal Klaten, Jawa Tengah, dalam penampilan show panggungnya terlihat unik. Keduanya tidak meninggalkan kostum ala Jepang, Harajuku namun tidak ketinggalan wajah Gie ditutupi agar tidak terlihat.Hal ini karena bukan ingin tampil beda melainkan karena Gie ingin hidupnya bebas setelah tidak berada di atas panggung. Dia ingin privasinya dirinya tidak terganggu lantaran profesinya sebagai seorang artis/musisi.

Gaijin resmi terbentuk pada 9 September 2009. Nama Gaijin diambil dari bahasa Jepang yang artinya orang asing. Makna nama tersebut adalah karena Gie mengalami perjalanan panjang hidupnya di dalam musik. Dia telah masuk ke label yang berbeda dia pun menemukan hal-hal yang berbeda dalam setiap labalnya yang dimasukinya.

“Di sini aku full menjalankan entertainment seperti ini, ketika diluar aku nyaman jadi orang biasa. Pokoknya aku ingin bebas ketika tidak sedang menyanyi. Inilah saya,” kata Gie.
“Iya, perjalanan panjang banget, nama Gaijin karena terinspirasi perjalanan aku dimusik, orang yang nggak dianggap. Padahal mungkin kita telah berkarya, berkeksplore abis-abisan, ya istilahnya berguling-gulinglah,” ungkap pencipta untuk artis lain ini.

Mengenai konsep Duo, Gie menjelaskan bahwa Gaijin tidak membatasi formasinya, sebab Gaijin bisa juga dalam bentuk band, duo, minus one, atau DJ (Disc Jocky). Begitupun untuk genre musiknya.

Judul Lagu Terserah Gue menggambarkan sebuah kebebasan anak rumahan yang membuat musik. Musik yang dikeluarkan anak rumahan tersebut apa adanya mengaliar, tidak ada pengkotakan.

“Kan banyak anak rumahan bikin lagu sebenarnya bagus-bagus tapi dia takut aja ngeluarin,” jelasnya.
Gie menciptakan lagu tersebut dengan simple, seperti ada nada kekanak-kanakana, ini karena Gie melihat dan membaca peluang jika lirik dan musik yang simple akan cepat melekat di pikiran masyarakat selain itu akan disukai.

“Temen aku yang kasih tahu kalau lagu aku dibajak. Padahal kan kirim belium rilis, RBT (Ring Back Tone) juga belum,” sesal Gie.
Namun setelah kontrak dengan NAGASWARA lagu tersebut diaransemen dan dipoles lebih bagus lagi.Soal kenapa Gie menggaet Fe, kenapa tidak cowok penyanyinya, ini karena tidak sengaja pertemuan Fe dengan Gie. Saat itu Fe kenal dengan teman Gie kemudian Fe ingin mengabadikan lagunya direkam secara profesional lalu temannya memberitahukan untuk direkam oleh Gie,

“Lirik Terserah Gue, memang dikelarukan dari hati tanpa batasan apapun, semua uneg-unegnya dikeluarkan dari sini,” ujarnya.
Dari beberapa lagu yang ditawarkan ke NAGASWARA, lagu seperti Srigala Busuk dan Oh My Good, diminta oleh pihak NAGASWARA untuk dinyanikan kepada artis NAGASWARA. Kenapa memilih NAGASWARA, karena Gie melihat label besar abad ini membebaskan artisnya berkreasi.Lagu Terserah Gue, ternyata sebelum dikontrak oleh NAGASWARA telah dibajak. Pasalnya Gie memang sengajak meng-upload lagu tersebut melalui Youtube namun di beberapa daerah lagunya dibajak seperti Maluku, Cirebon dan Jawa Timur.

“Setelah take vokal saya lihat suaranya unik walaupun fals, justru di situ malah dapat. Tekniknya bagus,” kata Gie.
Sementara itu, Imani Bintoro Putri, nama lengkap dari Fe adalah seorang model dan bidan. Menurutnya musik Gaijin akan menggebarkan musik di tanah air.
“Musik sekrang kan melayu-melayu dan pop, kita ingin sekali menggebrak orang, sekali mendengar lagu kita tahu, jadi lebih mudah, gampang diingat,” kata Fe.
Harapan Fe, musiknya ini dapat diterima kepada masyarakat, kemudian dia akan membuka klinik barunya di Jakarta. “Mudah-mudahan ya, karena panggilan jiwa di pelayanan,” harapannya untuk Gaijin. www.nagaswaramusic.com/ VITO Gaijin

Tampilan Unik, Kebebasan Gaijin

Tampilan Unik, Kebebasan Gaijin

Tampilan Unik, Kebebasan Gaijin

 

COMMENTS