Tika Ramlan Siap Luncurkan Album Lebih Baik

Tika Ramlan Siap Luncurkan Album Lebih Baik

Tika Ramlan akhirnya tampil solo. Tika Ramlan menandai kehadirannya sebagai penyanyi solo di awal tahun ini dengan merilis mini album perdananya yang

Mr. MoHatsing Album Mr. MoHatsing
Hello Lounching Kepala Batu di MU Cafe & Live di 99.7 FM
Govinda Phoner dan Live Interview di Nagaswara FM

Tika Ramlan Siap Luncurkan Album Lebih BaikTika Ramlan akhirnya tampil solo. Tika Ramlan menandai kehadirannya sebagai penyanyi solo di awal tahun ini dengan merilis mini album perdananya yang berjudul “Lebih Baik”. Mini album ini berisi 6 buah lagu, dengan nomor lawas “O Ya” milik 2D (Deddy Dhukun & Dian Pramana Poetra) sebagai single perdana.

Membaca judul album ini, “Lebih Baik”, tentu dengan mudah dapat diartikan maksudnya. Ya, lewat mini album ini, Tika Ramlan memang ingin tampil lebih baik dari sebelumnya. Setidaknya, dia ingin melepaskan imej Tika T2 yang teenager, centil dan lain-lain. Tika Ramlan tanpa T2 tanpa Tiwi, adalah Tika yang dewasa secara konsep, vokalisasi maupun looking. 
Untuk melengkapi konsep Tika yang dewasa, pemilihan single perdana dalam mini album ini pun sangat diperhatikan. Lagu-lagu yang dimasukkan dalam mini album ini adalah; “O Ya” (cipt. Deddy Dhukun & Dian Pramana Poetra), “Akhiri dengan Indah”  feat. Pongki Barata (cipt. Pongki Barata), “Cemburu” (cipt. Ade Govinda), “Panah Asmara” (cipt. Ari Bias), “Tuk Buatku Kembali” feat. Lee Jeong Hoon (cipt. Intan Ayu & El Arief), dan “Dia atau Dia” (cipt. Kiky Lukita).
Tika tentu punya alasan memasang lagu “O Ya” sebagai nomor perdana di mini albumnya. Alasan mendasar adalah lagu ini sudah cukup dikenal. Beberapa penyanyi bahkan pernah membawakan lagu tersebut. Namun, Tika mencoba menghadirkan “Oh Ya” dengan gaya berbeda. Lagu ini diaransemen ulang dengan sentuhan swing. Untuk single ini, Tika Ramlan dibantu oleh pelatih vokal Uchie Wiby dan DJ Soemantri.
“Aku sangat familiar dengan lagu ini. Dalam beberapa kesempatan pasti nyanyi lagu ini. Yang pasti, ‘O Ya’  sesuai dengan konsep albumku,” kata Tika.
Pada mini albumnya ini, Tika juga berduet dengan dua penyanyi berbeda background. Keduanya adalah Pongki Barata dan Lee Jeong Hoon “HiTZ”.  Tika berduet bersama Pongki di lagu “Akhiri dengan Indah” (lagu lama milik Jikustik).  Tika memang mengagumi karya-karya Pongky yang kini dikenal sebagai basist/ vokal group The Dance Company (TDC). Sementara duetnya bersama Lee Jeong Hoon pada lagu “Tuk Buatku Kembali” dirilis sebagai briging menuju pembuatan album “Lebih Baik”.
Dengan dirilisnya mini album ini, Tika mengaku ada di antara kondisi percaya dan tak percaya. Mengapa?  Sejak membentuk T2, Tika tidak pernah berpikir untuk bersolo karier. Namun perjalanan panjang yang dilalui Tika, mau tak mau menempatkannya pada kondisi sekarang. Dan rasanya tak salah jika kemudian di mini album ini dia juga memasukkan lagu “Dia atau Dia”. Lagu ini pada awalnya lagu duet Tika dan Tiwi yang sudah jadi, dan siap dimasukkan ke dalam album terbaru T2. Namun, keberadaan T2 ternyata tak dapat dipertahankan lagi. Tika Ramlan lalu merekam ulang single tersebut, dan memasukkan ke dalam album “Lebih Baik.”www.nagaswara.co.id/PR

COMMENTS