Tips Ampuh Berburu Tiket Kereta Tambahan 2018

Tips Ampuh Berburu Tiket Kereta Tambahan 2018

Anda sedang mempersiapkan perjalanan mudik untuk lebaran tahun ini? Selamat karena PT. Kereta Api Indonesia telah memulai membuka penjualan tiket

Anda sedang mempersiapkan perjalanan mudik untuk lebaran tahun ini? Selamat karena PT. Kereta Api Indonesia telah memulai membuka penjualan tiket kereta tambahan untuk menyambut lebaran di tahun 2018.

Berburu Tiket Kereta Api Tambahan Untuk Menyambut Lebaran

Lebaran sudah di depan mata, kini Anda harusnya sudah bisa memburu Tiket Kereta Api mudik sebelum kehabisan. Mulai secepatnya dengan mengecek panduan jadwal pemesanan tiket tambahan. Menurut informasi PT. Kereta Api Indonesia, hingga saat ini telah ada 20 nama kereta api dengan 2 armada yang telah disiapkan untuk menemani perjalanan Anda. Bahkan pada 7 Maret 2018, PT. KAI telah mengumumkan jika penjualan tiket kereta telah ludes terjual semuanya. Apakah Anda berhasil mendapatkan salah satu tiketnya? Atau malah kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tiket.

Jangan khawatir karena kini Anda bisa kembali berburu tiket kereta tambahan. Untuk mempermudah Anda dalam berburu tiket tambahan, kami akan mengulas secara ringkas mengenai tips ampuh berburu dan memesan tiket kereta tambahan lebaran untuk tahun 2018. Anda bisa memperoleh informasi lengkap mengenai tips pemesanan, pembayaran hingga jadwal keberangkatan. Langsung saja simak informasi di bawah ini.

Tips Ampuh Dapatkan Tiket Kereta Api Tambahan

  • Pemesanan tiket

Pastikan koneksi internet Anda dalam kondisi yang stabil sehingga memudahkan untuk pemesanan tiket tengah malam. Sekedar informasi, jadwal kereta api biasanya akan diupdate oleh pihak KAI tepat pada pukul 00.01. So, pastikan Anda tetap stay dengan koneksi internet cepat untuk memburu tiket kereta api tambahan. Jika memasuki waktu bulan Ramadhan atau lebaran, pemesanan tiket kereta tambahan pasti akan meningkat drastis sehingga wajar jika server yang Anda akses menjadi down.

  • Pembayaran tiket kereta tambahan

Selain informasi penting mengenai jadwal pemesanan, Anda juga harus mengetahui jika waktu pembayaran tiket kereta tambahan pesanan hanya sekitar 50 menitan saja. Jadi, pastikan Anda telah menggunakan metode pembayan yang cepat, sebut saja seperti kartu kredit atau Mobile Banking. Anda juga bisa memanfaatkan Virtual Account untuk memperoleh kemudahan transaksi saat tengah malam.

  • Pelajari alternatif transaksi online melalui OTA (Online Travel Agent)

Tips ampuh ketiga saat berburu tiket kereta tambahan ialah mempelajari alternatif transaksi pemesanan melalui media online. OTA profesional bisa Anda manfaatkan jasanya untuk mendapatkan Vending Machine saat tengah malam karena pihak KAI tidak membuka Vending Machine pada jam-jam tersebut. Kini semakin mudah karena telah banyak OTA profesional yang menawarkan jasa pemesanan tiket tambahan dengan mudah dan biaya yang lumayan murah.

OTA (Online Travel Agent) profesional juga telah menyediakan fitur canggih yang akan memudahkan proses pemesanan tiket kereta tambahan. Dengan fitur tersebut, maka proses pemesanan dan pembayaran hingga jadwal keberangkatan akan diketahui dengan mudah, cepat dan pastinya akurat.

  • Alternatif lain jika terlambat mengakses pemesanan tiket tambahan

Hal ini sering dialami oleh banyak konsumen yang mengalami permasalahan dengan koneksi internet. Jika sudah seperti ini, pastinya Anda akan dipusingkan dengan pikiran mengenai gagal pulkam. Namun jangan khawatir, karena beberapa OTA (Online Travel Agent) profesional telah menyediakan alternatif untuk Anda yang terlambat mengakses pemesanan tiket. Catatannya, alternatif ini hanya diberikan kepada Anda yang tidak memperoleh tiket kereta tambahan saat satu jam pertama.

Saat ada pelanggan yang cancel atau terlambat melakukan pembayaran, maka Anda berkesempatan memperoleh kursi yang otomatis muncul kembali pada jam tersebut. Untuk itu, selalu pantau proses pemesanan tiket tambahan Anda sehingga tidak ada informasi yang terlewatkan.

  • Antisipasi pemesanan tiket kereta tambahan pada tanggal-tanggal tertentu

Saat memasuki bulan Ramadhan dan lebaran, pemesanan tiket tambahan akan melonjak drastis. Tanggal-tanggal pemesanan tiket 2018 yang harus Anda antisipasi ialah seperti tanggal yang jadwal keberangkatannya H-7, H-1 menjelang lebaran. Untuk itu, akan lebih baik jika Anda melakukan pemesanan jauh-jauh hari dengan jadwal keberangkatan yang tepat.

  • Simpan bukti pemesanan tiket kereta tambahan

Tips terakhir ialah dengan menyimpan bukti pemesanan tiket tambahan apabila transaksi berhasil dilakukan. Pastikan Anda menyimpan bukti pemesanan sekaligus kode booking yang dikirimkan melalui email. Kemudian tukarkan bukti pembayaran dan kode booking di hari keberangkatan Anda dengan tiket kereta tambahan.

COMMENTS