TRICKQ, Cinta Mati

TRICKQ, Cinta Mati

TRICKQ Satu lagi band pendatang baru hadir meramaikan kancah musik Industri Nasional. Di awal bulan April 2011, setelah penantian panjang, TRICKQ akhi

TRICKQ Satu lagi band pendatang baru hadir meramaikan kancah musik Industri Nasional. Di awal bulan April 2011, setelah penantian panjang, TRICKQ akhirnya melansir single perdananya berjudul “Cinta Mati”. Single ini sebagai bukti dari kesungguhan mereka dalam penantian panjang pencapaian sebuah kesempatan emas. Mungkin,  hal yang banyak dialami sebagian besar band, dari pergantian personil semenjak awal berdiri, pencarian konsep musik, hingga pemilihan nama band, itu pun di alami TRICKQ. Hingga akhirnya mereka sepakat mengusung musik Pop kreatif accoustik sebagai identitas bermusik, dan nama TRICKQ sebagai nama group band, yang mengandung Pilosofi cara yang akan membawa keberuntungan.

Berdiri pada tahun 2008, band yang sempat bernama SIJAGO dan REWIND ini, dalam single terbaru berjudul “Cinta Mati” menyajikan sebuah konsep musik yang ringan, dalam paduan sound akuistik dan string. Sebuah perpaduan yang manis dan nyaman terdengar, ketika menyimak  dari awal hingga part akhir single tersebut. Bukti dari sebuah penggarapan yang matang dari single tersebut. Dalam penggalan lirik yang lugas, single “Cinta Mati” menjadi sangat mudah di cerna, tentu saja dengan beberapa kelebihan tersebut, lagu ini layak diperhitungkan untuk  mendapatkan animo dari masyarakat pecinta musik Indonesia. Hadirnya sosok Trian Widjanarko (Drumer Vierra) sebagai produser dan arranger, tentu sedikit banyak memberikan peranan penting dalam proses penyelesaian single ini.

Tema cinta sebagai bahasan universal dari sebuah single, masih tetap menjadi pilihan TRICKQ di single tersebut. Band yang di bangun oleh tiga orang dan berasal dari berbagai kalangan berbeda, Nazar (Vocal) yang sering menjadi juara festival, Rio (Drum) yang menjadi session player dari beberapa artis seperti RAN, VidiAldiano, dll. Kemudian Agung (Keyboard) yang aktif dikomunitas jazz di Bandung yang juga sering menjadi session player beberapa artis solo, menjadikan warna musik TRICKQ mempunyai ciri khas tersendiri. Mengusung sebuah aliran pop kreatif accoustik yang hadir tidak biasa dari single single lainnya, menjadi kekuatan tersendiri dari single “Cinta Mati” untuk hadir menjadi penyegar, di tengah keragaman warna musik.

Campur tangan dari personal – personal tokoh musisi yang sudah jadi jaminan kualitas, rasanya bukan hal yang mustahil single ini bisa menorehkan prestasi yang gemilang. Semua personil secara jujur menumpahkan segala kemampuannya yang memberikan warna tersendiri dari single ini. TRICKQ dalam single “Cinta Mati” telah berani memberikan sesuatu yang berbeda ditengah keseragaman warna musik yang dengan cepat menarik simpatik masyarakat. Semoga dengan segala kelebihan yang dimiliki single ini, menjadi pencerah dalam warna khasanah Industri Musik Tanah Air. ***(PR) TRICKQ.

TRICKQ, Cinta Mati

TRICKQ, Cinta Mati

TRICKQ, Cinta Mati

COMMENTS