Ucok Baba Jago Nyetir Mobil

Ucok Baba Jago Nyetir Mobil

Meski bertubuh mungil tak lebih dari 94 cm, Ucok Baba sangat lihai mengendarai mobil sendiri. Pergi ke mana pun, rekan-rekannya di The Baba Band tak p

Merubah Sampah Jadi Berkah
Jenis Hukuman Dari Guru Sekolah
Pengetahuan Dasar Media Penyiaran Radio dan Televisi

Ucok Baba Jago Nyetir MobilMeski bertubuh mungil tak lebih dari 94 cm, Ucok Baba sangat lihai mengendarai mobil sendiri. Pergi ke mana pun, rekan-rekannya di The Baba Band tak perlu repot, Bang Ucok siap jadi sopir. Ini sedikit cerita soal Bang Ucok dan mobil kesayangannya.

Siang itu sebuah mobil jenis Daihatsu Ayla memasuki pelataran kantor redaksi media online Suara.com di bilangan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Sorang Security buru-buru mengarahkan kendaraan tersebut ke pelataran parkir. Mobil terparkir baik. Ucok Baba dan rombongan The Baba Band pun turun dari dalam mobil.

Sang Security dan beberapa karyawan lain yang kebetulan berada di situ terlihat bingung. Jelas sulit bagi mereka membayangkan seorang Ucok Baba bisa menyetir mobil sendiri. Sebaliknya bagi Bang Ucok, itu hal biasa. Sejak tahun 2013 lalu, Bang Ucok sudah terbiasa nyetir, mengantar-jemput anaknya sekolah, atau membawa rombongan The Baba Band.

“Awalnya saya punya sopir sendiri. Tapi lama-lama seperti diatur sama dia. Kalau bicara sama saya nggak pernah sopan. Apa mentang-mentang tubuh saya kecil, nggak sama dengan bos-bos yang lain,” terang Bang Ucok.

Bang Ucok pun memecat sopirnya. Ia memutuskan untuk menyetir mobilnya sendiri. Sesulit apa pun itu. Bang Ucok putar otak. Dengan berbagai cara, ia akhirnya bisa menyulap design jok mobil untuk sopir dan menyesuaikan ukuran pijakan gas serta rem mobil dengan ukuran tubuhnya.

“Semua saya ukur terus ke tukang jok dan las. Sampai di rumah, saya baut-bautin semua,” katanya.

Dengan bantuan temannya, Ucok mulai belajar mengendarai mobilnya sendiri. Saat test drive, para tetangga di dekat rumahnya di Depok, Jawa Barat heboh. Tapi Bang Ucong tak ambil pusing selama mengendarai mobil dengan hati-hati, dan tidak membahayakan orang lain. Sudah tekadnya bisa menyetir mobil. Dan memang, Bang Ucok akhirnya berhasil mengendarai mobilnya sendiri, termasuk mengantongi SIM (Surat Ijin Mengemudi) D.  Ini adalah SIM khusus yang dikeluarkan kepolisian untuk para penyandang Disabilitas.  www.nagaswara.co.id/tim nmc

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS