Ustad Sufian Rilis Single Religi Taubat Featuring Dadang Nekad

Ustad Sufian Rilis Single Religi Taubat Featuring Dadang Nekad

Terinspirasi dari kisah nyata Ustad Sufian dan Dadang Nekad ketika sedang melaksanakan Umroh Bareng ke tanah Suci, pada tahun 2013. Mereka melihat seo

Terinspirasi dari kisah nyata Ustad Sufian dan Dadang Nekad ketika sedang melaksanakan Umroh Bareng ke tanah Suci, pada tahun 2013. Mereka melihat seorang laki-laki yang sedang meratapi nasibnya, menangis bersimpuh di depan Ka’bah, memohon ampun kepada Allah, atas segala dosa yang dilakukannya. Sepertinya Laki-laki ini berkeinginan agar dosanya diampuni oleh Allah SWT. Karena ia yakin jika Allah Maha Pengampun.

Kisah tersebut akhirnya dituliskan oleh Ustad Sufian lewat lirik lagu religi dan dibuatkan judul “Taubat” menjadi sebuah single yang dikemas dalam konsep musik pop sedikit sentuhan Melayu dan kini siap dirilis di NAGASWARA.

Single “Taubat” dalam penggarapannya hampir memakan waktu sampai 1 tahun. Kemudian di Produksi awal 2016 di Jakarta. Single ini dinyanyikan langsung oleh Ustad Sufian feat Dadang Nekad. Dan oleh Dadang single ini dibawa ke NAGASWARA dan diperkenalkannya Ustad Sufian ke Pak Rahayu dan deal kontrak single “Taubat” menjadi single religi yang di Publish di NAGASWARA.

Ustad Sufian bernama lengkap Ahmad Sufian Al Banjari merupakan pria kelahiran 1977 di kota Banjarmasin, Kalimantan Tengah. Sejak kecil sudah tertarik dunia seni dimulai dengan musik Marawis. Sudah banyak prestasi yang pernah diraihnya seperti waktu sekolah SD kelas 5 mendapatkan Juara 1 lomba Adzan sekabupaten Banjarmasin, kemudian Juara 1 Perlombaan Marawis Parade Sholawat Seregional Kalimantan, Juara 2 Lomba Marawis Nasional (grup Alfa).

Selain itu kesibukan Ustad Sufian adalah memberikan tausyiah di Majlis Taklim tv-tv lokal di Banjarmasin Kalimantan Tengah dan kalimantan Selatan. Ia juga merupakan pemimpin Majlis Taqlim Irsadul fata, Pembimbing Umroh di kalimantan, pengisi Majlis Taqlim “Mulia Hati”. Di kampus IAIN Antasari Banjarmasin Ustad Sufian aktif membentuk “Teater Awan” bergerak dalam drama Dakwah , musik daerah gambus dan akustikan.

Kesibukannya memang tergolong padat, selain kegiatan yang ditulis diatas beliau juga aktif mengajar di Madrasah Syanawiyah Siti Mariam dan Mulawarman, Banjarmasin.

Semoga kehadirannya lewat single religi “Taubat” menjadi jalan dakwah sehingga dapat menggugah hati dan menambah taqorrub kepada Allah SWT, berserah diri memohon ampunan dan ridho Ilahi atas segala salah dan dosa. Dan terakhir berharap semoga singlenya ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada. (PR)

COMMENTS