Wali Pecahkan Rekor Video Klip Terlama

Wali Pecahkan Rekor Video Klip Terlama

Band Wali kembali mencatatkan prestasi. Kamis (18/2), band asal Ciputat, Tangerang, Banten ini akan meraih MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) untuk "

Wali Pecahkan Rekor Video Klip TerlamaBand Wali kembali mencatatkan prestasi. Kamis (18/2), band asal Ciputat, Tangerang, Banten ini akan meraih MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) untuk “Video Klip Artis Terlama” lewat video klip lagu terbaru mereka, “Doa’in Ya Penonton”. Sebelumnya, Wali meraih MURI di tahun 2010 lewat lagu “Cari Jodoh” dan “Baik-baik Sayang” untuk kategori lagu dengan pengguna RBT terbanyak.

“Semula kami menyebut ini tele-klip atau kepanjangannya telesinema klip. Ada scne-scene yang schock. Satu lagu tapi menceritakan tentang lagu dari album pertama sampai album ketiga,” terang Apoy, gitaris Wali saat peluncuran album “Doa’in Ya Penonton” beberapa waktu lalu.

Video klip ini menampilkan berbagai adegan yang memancing tawa. Anda mungkin tidak pernah membayangkan jika Apoy naik panggung dan bertinju dengan Agung Hercules. Ada lagi dubsmash potongan dialog populer antara Rhoma Irama dan Yati Octavia dalam film. Namun semua hal yang tidak pernah terbayangkan itu diramu rame di video klip ini. Secara utuh, video klip garapan sutradara Ronny Djalil ini berdurasi 15 menit, 59 detik.

“Kalau kami tertawa, anggap kami senang melihat penjualan RBT terbanyak saat itu. kalau kami menagis, anggap kami sedih melihat pembajakan. Kami tidak berakting, tapi terlatih untuk adegan seperti itu,” kilah Apoy diplomatis.

Saat ini, Wali menjadi band pertama di Indonesia yang menggunakan tema musikal terpanjang dalam video klipnya. Wali beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard).  www.nagaswara.co.id/Tim NMC

COMMENTS