Wali Press Conference 3rd Album, Live di Nagaswara FM

Wali Press Conference 3rd Album, Live di Nagaswara FM

Wali Press Conference 3rd Album, Live di Nagaswara FM. “Untuk kesekian kalinya, saya mewakili teman-teman di WALI mengucapkan syukur pada Allah karena

Wali Press Conference 3rd Album, Live di Nagaswara FM. “Untuk kesekian kalinya, saya mewakili teman-teman di WALI mengucapkan syukur pada Allah karena masih diberi kemampuan untuk berkarya.  Kita juga bersyukur karena lagu-lagu WALI selalu diterima baik oleh pecinta musik Tanah Air. Semoga album ini bisa menjadi sesuatu yang spesial juga,” kata Apoy mengomentari album terbaru WALI, di sela-sela press conference WALI di Nagaswara Lounge lt. 4 Menteng, Jakarta Pusat yang disiarkan secara live di 99.7 Nagaswara FM Bogor serta streaming audio dan video di www.nagaswarafm.com

Sebagai jagoan kedua di album ini, single “Doaku Untukmu Sayang” berbeda dari single “Aku Bukan Bang Toyib”. Lewat single ini, Apoy sebagai penulis lirik dari semua lagu-lagu WALI, kembali menunjukkan kelihaiannya dalam  membuat lirik-lirik romantis, termasuk menyuguhkan konsep musik dasar WALI yang sederhana (bertumpu pada petikan gitar Apoy, dentingan keyboard Ovie dan suara Faank yang melengking). Konsep musikalitas “Doaku Untukmu Sayang”, praktis bertolak belakang dengan susunan musik dan lirik yang dibangun WALI lewat “Aku Bukan Bang Toyib”. Single pertama WALI di album ketiga ini, kental dengan nuansa jenaka dan musik yang riang. Yah, seperti itulah WALI dikenal dengan lagu-lagunya.  Yang pasti, secara musikalitas, WALI tidak pernah berubah sejak memperkenalkan album perdana mereka, “Orang Bilang” (2008).

Secara keseluruhan, lagu-lagu yang terdapat dalam album ini menjadi semacam potret sosial atau refleksi empat tahun perjalanan WALI menekuni dunia  musik profesional. Sukses mega album “Cari Jodoh” (2009), menempatkan WALI sebagai salah satu band papan atas di Tanah Air. Selain meraih berbagai penghargaan dan membukukan perolehan RBT hingga lebih dari 25 juta pengunduh, WALI juga disibukkan dengan rentetan kegiatan on air dan off air, atau tour panjang. Tak salah jika kemudian album ini hadir penuh warna dengan berbagai tema. Menurut Faank, album ini sekaligus menjadi  persembahan kepada “Parawali” (panggilan fans setia WALI) dan pecinta musik yang telah lama menanti kehadiran full album WALI.

“Kita bertemu dan bersinggungan langsung dengan banyak orang setiap harinya. Perubahan-perubahan hidup juga kita lalui secara signifikan beberapa tahun belakangan ini. Makanya, sampai nenek-nenek pun kita masukkan dalam album ini,” ujar Faank.

Untuk penggarapan video klip “Doaku Untukmu Sayang”, NAGASWARA sebagai label WALI, mempercayakan kepada  sutradara Rizal Matovani dari rumah produksi Dreamscape. Sementara, Road to Launching Album WALI ke-3 “Aku Bukan Bang Toyib” mulai  diperkenalkan kepada publik lewat sebuah launching off air yang  digelar di kawasan PANTURA (Pantai Utara Jawa), 15 Juni 2011,  dan  konser on air dari kawasan Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, 19 Juni 2011. WALI band, sumbangan Indonesia untuk  musik dunia! (PR)

COMMENTS