YouTube Indonesia Telah Hadir

YouTube Indonesia Telah Hadir

Google akhirnya resmi meluncurkan YouTube versi Indonesia. Tingginya jumlah penonton Indonesia di situs video online terbesar di dunia itu yang menjad

Dapur Musik Ala Ika Putri
Dasiad Band Berubah Nama Jadi d’Asia
Ika Putri “Ahh, Kamu Kebaca”

Google akhirnya resmi meluncurkan YouTube versi Indonesia. Tingginya jumlah penonton Indonesia di situs video online terbesar di dunia itu yang menjadi salah satu alasan Google memboyong YouTube ke tanah Air.Adam Smith, Director of Product Management YouTube Asia Pasific saat meresmikan YouTube Indonesia di FairGrounds, Jakarta, Kamis (14/6).

Smith mengungkapkan, sekitar 70% penonton YouTube berasal dari luar Amerika Serikat dan Indonesia menjadi salah satu pengguna YouTube terbesar di Asia.

“Penonton YouTube dari Indonesia menghabiskan puluhan juta jam per hari. Ini merupakan angka yang luar biasa,” ujarnya.

YouTube versi Indonesia ini menonjolkan sejumlah konten lokal. Mulai dari logo, bahasa, dan juga tayangan video dalam situs tersebut. Pada logo situs yang beralamat di www.youtube.com itu ditampilkan background gambar wayang, serta siluet hitam dari Tugu Monas, yang mencirikan Indonesia.pengguna di Indonesia ketika membuka YouTube akan langsung di direct ke konten berisi video lokal.

“Dengan peluncuran domain lokal untuk Indonesia, kami akan memberikan konten yang lebih dekat dengan pengguna di sini. Seperti video yang paling populer dan beberapa produk yang menjadi rekan bisnis produk kami di Indonesia,” ujar Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia.

YouTube juga menggandeng beberapa perusahaan media terkemuka seperti Nagaswara Media (NSTV & Nagaswara FM), Kompas TV, Kompas CyberMedia, Viva Media Group, My Trans.com serta beberapa perusahaan lebel rekaman Indonesia .

YouTube sendiri sudah menjalin kesepakatan melalui WAMI (Wahana Musik Indonesia) untuk memungkinkan pelaku musik dapat memperoleh penghasilan melalui youtube. Perjanjian ini memungkinkan WAMI menerima biaya lisensi berkaitan dengan musik yang diakses melalui youtube untuk didistribusikan kepada anggotanya.pendapatan yang dihasilkan ketika ada iklan yang tampil pada saat videonya dimainkan di youtube.CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna mengungkapkan bahwa YouTube menjadi solusi promosi  TV  untuk Industri musik.www.nagaswara.co.id/Ary

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS