Zaskia Gotik Menjadi Duta Klinik Pancasila

Zaskia Gotik Menjadi Duta Klinik Pancasila

Zaskia Gotik mendapat wejangan berharga mengenai bela negara dan pancasila di Kementerian Pertahanan Negara RI di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta P

Zaskia Gotik Menjadi Duta Klinik PancasilaZaskia Gotik mendapat wejangan berharga mengenai bela negara dan pancasila di Kementerian Pertahanan Negara RI di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Zaskia bergabung dengan pelajar SMA se-DKI Jakarta dan terpilih menjadi duta Doktor Klinik Pancasila, Jumat (8/4/2016).

Sebelum penyematan, pelantun single Bang Ojek ini terlebih dahulu mengikuti upacara dan rela berpanas-panasan di halaman Kemenhan. Kemudian, penyanyi yang disapa dengan sebutan Neng Gotik ini membacakan Pancasila sekaligus menyebut simbol-simbol masing-masing dari kelima Sila yang ada dengan benar.

Karena Zaskia mengucapkan Pancasila dengan benar, ia pun mendapat aplaus dari Dr. Dody Susanto, Direktur Klinik Pancasila  di halaman gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pemilik “Goyang Itik” itu mengenakan jas putih yang dipadukan dengan terusan garis-garis hitam. Dia terlihat khidmat dalam upacara yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kemenhan RI Widodo.

Zaskia bahkan ikut berbaris bersama puluhan siswa pengurus OSIS perwakilan SMA-SMA DKI Jakarta

Sesekali Zaskia tampak mengelap keringat di wajahnya yang diterpa sinar matahari. Tak jarang pula ia menggoyang-goyangkan kakinya yang mengenakan sepatu berhak tinggi.

Zaskia diketahui akan mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pancasila dengan tema “Kami Pancasilais (Kepemimpinan Anak Muda Indonesia Pancasilais)” yang digelar Kementerian Pertahanan RI dan Mahkamah Konstitusi. www.nagaswara.co.id/KimSadewa

COMMENTS