Zaskia Rayakan Ultah Bareng Anak Yatim & Kaum Dhuafa

Zaskia Rayakan Ultah Bareng Anak Yatim & Kaum Dhuafa

Ulang tahun Zaskia pelantun tembang 'Satu Jam' menjadi perhatian masyarakat sekitar. Khususnya bagi Ustadz Turmudi, ketua Yayasan Ar-Roihan, yang mena

Apoy Wali Band Punya Momongan Lagi
Rahayu Kertawiguna CEO Nagaswara Bangga Punya Wali Band
Fabrizio Faniello Anak Ayah

Ulang tahun Zaskia pelantun tembang ‘Satu Jam’ menjadi perhatian masyarakat sekitar. Khususnya bagi Ustadz Turmudi, ketua Yayasan Ar-Roihan, yang menaungi puluhan anak yatim dan kaum dhuafa.

Ustadz ini berharap, Zaskia yang memberikan santunan dan berbagi kasih terhadap para anak yatim, selalu sukses, bisa membawa diri, dan rajin menyisihkan sebagian hartanya ke jalan Allah Swt.

“Zaskia ini bukan hanya setiap ulang tahun saja, setiap bulan suci ramadhan, ia juga selalu memberikan santunan kepada putra-putri kami,” ungkap Ustadz Turmudi.

Turmudi juga berharap, kegiatan seperti ini juga bisa menggugah artis papan atas, agar selalu ingat bahwa di balik pangkat dan jabatan, ada sebagian harta yang harus disisihkan bagi fakir miskin.

“Kami sebagai tokoh masyarakat bangga. Adanya Zaskia berkarir sebagai penyanyi dangdut, menjadi salah satu donatur bagi kaum dhuafa dan fakir miskin,” imbuhnya.

Zaskia, Jelmaan Litle Miss & Oshin

Diantara empat bersaudara, Zaskia memang nampak lebih beraura. Daya tariknya lebih menyala dibanding saudara kandungnya yang lain. Hal ini menjadi sesuatu yang menarik.

Ketika ditanya, nyonya Jumaenah, ibu kandung Zaskia, mengaku sangat ‘resep’ (suka sekali) dengan film Nona Missi dan Oshin, saat mengandung Zaskia. Malah ketika melahirkan, ibu Jumaenah bermimpi didatangi seorang guru berjubah putih, seakan memberikan kabar keistimewaan pada jabang bayi yang diberi nama Zaskia itu.

Selain itu, ibu ini waktu hamil, gemar minum air kelapa puan. Konon kata orang, kelapa ini adalah kelapa yang dimakan bulan dimana kasiatnya mampu membuat kulit bayi lebih bercahaya.

Sementara itu, menurut Bapak Muhammad, anggota Dewan Kemakmuran Masjid yang letaknya dekat sekali dengan rumah Zaskia, mengatakan bahwa Zaskia memang sejak kanak-kanak sudah nampak istimewa. Berani bernyanyi depan umum, dan sering menyabet prestasi dari lomba tarik suara.

“Dulu, kakeknya yang bernama Jasim adalah tokoh masyarakat, sekaligus sesepuh, di kampung Blokang kelurahan Karang Setia kecamatan Karang Bahagia, Cikarang Utara,” ungkap Pak Muhammad.

Zaskia adalah putri kedua dari empat bersaudara. Konon, berkat kharomah dzikir yang dilakukan sang kakek, Zaskia sebagai cucu kesayangan, mewarisi berkah tersebut, dan menuai kemuliaan di dunia, sebagai penyanyi yang dihargai dan diterima masyarakat. www.nagaswaramusic.com / Kim Sadewa

COMMENTS