5 Cara Bikin Libur Akhir Tahun Jadi Lebih Meriah

5 Cara Bikin Libur Akhir Tahun Jadi Lebih Meriah

Kedatangan akhir 2018 makin bisa dihitung dengan jari. Begitu banyak kenangan yang terjadi di tahun ini, terutama pengalaman selama berlibur. Mula

Kedatangan akhir 2018 makin bisa dihitung dengan jari. Begitu banyak kenangan yang terjadi di tahun ini, terutama pengalaman selama berlibur. Mulai dari peristiwa duka hingga bahagia, saat harus merogoh kocek dalam-dalam karena tersesat di antah berantah hingga bangganya bisa mendapatkan tiket pesawat super murah, semuanya datang dan pergi silih berganti.

Kini 2019 akan segera tiba. Akhir tahun 2018 ini bakal terasa panjang karena jatuh pada hari Senin. Kamu bisa ambil libur lebih lama, mulai akhir pekan hingga Selasa, tanggal 1 Januari 2019, untuk memiliki sebuah petualangan akhir tahun yang menggembirakan. Untuk menyambutnya, sudahkah kamu merencanakan sebuah kejutan terbaik untuk menutup tahun ini? Buat yang masih bingung mau ngapain, berikut adalah lima cara untuk membuat libur akhir tahun jadi lebih meriah.

Kumpul Bareng Keluarga

Buat yang sedang jauh dari keluarga di rumah, ini adalah kesempatan untuk berburu tiket pesawat di akhir tahun untuk pulang ke kampung halaman. Begitu banyak waktu terbuang tanpa kehadiran ayah, ibu, atau saudara yang pasti bikin kamu kangen sama mereka. Apalagi kalau akhir tahun lalu dirimu berpesta akhir tahun bareng teman-teman di kota. Nah, untuk kali ini saja, bahagiakan keluarga di rumah dengan kehadiranmu di tengah-tengah mereka.

Undang Keluarga ke Rumah

Jadikan momen akhir tahun makin asyik dengan mengundang orang-orang terdekat kamu untuk datang ke rumah. Siapkan sebuah kegiatan yang menyenangkan jelang pergantian tahun, seperti nonton video kenangan yang kamu buat dengan mereka, diselingi acara makan bersama atau BBQ di halaman belakang rumah. Biar makin seru, minta masing-masing bawa makanan atau kudapan dari rumah supaya bisa dicicipi banyak orang.

Mengasingkan Diri ke Tempat Terpencil

Di kota, suasana akhir tahun bakal menghadirkan hiruk pikuk, terutama ketika suara petasan menggelegar mengiringi detik-detik pergantian tahun. Bila tak suka dengan keramaian, pack your bag dan larilah ke pulau-pulau terpencil. Segera berburu tiket pesawat sekarang biar bisa dapat harga yang lebih murah saat akhir tahun tiba. Kamu juga bisa ajak teman-teman lain untuk ikut berpetualang bareng-bareng.

Akhir Tahun di Kota Lain

Selain berpetualang ke daerah terpencil, ada juga rekomendasi liburan akhir tahun di kota lain. Buat kamu yang sudah terbiasa melihat pesta kembang api di kota sendiri, akan lebih seru kalau kali ini merayakan akhir tahun di tempat yang masih asing buatmu. Suasana baru, orang-orang baru, dan berbagai keseruan lainnya bakal bikin libur pergantian tahun kamu jadi lebih bermakna.

Menikmati Sunrise 2019 di Puncak Gunung

Buat pecinta alam sejati, akhir tahun adalah saat yang tepat untuk dihabiskan di puncak gunung. Para pendaki bakal berlomba mendapatkan SIMAKSI (surat izin mendaki) untuk gunung yang mereka pilih, kemudian berkemah di sana sambil menanti datangnya matahari baru di tahun 2019. Buat pecinta alam, ini adalah cara terbaik untuk menikmati malam pergantian tahun.

Mengingat 2019 sudah di ujung mata, segera lakukan persiapan liburan akhir tahun dengan mencari tiket pesawat sekarang juga!

COMMENTS