Jalan LurusMu Jadi Single Religi Perdana Vito Valnino John

Jalan LurusMu Jadi Single Religi Perdana Vito Valnino John

Vito Valnino John adalah salah satu personil dari grup duo RizaVito, yang kali ini ia mempersembahkan sebuah single religi ciptaannya dan dinyany

Vito Valnino John adalah salah satu personil dari grup duo RizaVito, yang kali ini ia mempersembahkan sebuah single religi ciptaannya dan dinyanyiknnya sendiri (solo), berjudul “Jalan LurusMu” ciptaan Vito dan Avin Mulani

Lagu ini bercerita tentang pertaubatan seorang anak manusia terutama dirinya sendiri, untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ketika berbagai macam hal yang terjadi dan menimpa dirinya. Ia berdoa dan meminta kepada Allah untuk diberikan ampunan dan ditunjukkan jalan lurus, yaitu jalan yang diridhoi Allah SWT.

Menurut Vito lagu ini sebetulnya sudah lama ia ciptakan sekitar tahun 2012, hanya belum pernah ia rekam karena memang pada waktu itu ia belum dapat menemukan chemistrinya yang tepat untuk ia nyanyikan. Tapi kali ini ia dibantu sahabatnya bernama Gin Gin dalam mengaransemen musiknya jadilah lagu ini ia nyanyikan, dan sangat pas bertepatan dengan bulan Ramadhan tiba.

“Perasaan saya senang sekali, akhirnya berhasil menyanyikan lagu ini, karena proses rekordingpun ia kesulitan dalan melapalkan kalimat Allah, dan beberapa kali dia menangis karena tergetar hatinya menyebut kalimat Allah. Sekaligus ini adalah pengalaman pertamanya menyanyikan lagu religi seperti seolah ia sedang berbicara menghadap Allah SWT”, ucap Vito.

Adapun musik yang disajikan adalah nuansa Pop religi, kemudian lebih banyak juga unsur musik orkestra dan piano dan sama sekali tidak memakai suara gitar agar nuansa orkestranya lebih terasa. Dan dalam penggarapan ketika rekording ada beberapa penambahan kalimat dalam lagu tersebut dari sahabatbya Avin Mulani.

Semoga apa yang disuguh Vito Valnino John lewat lagu religi “Jalan Lurusmu” bisa diterima dihati masyarakat Indonesia dan bisa menginspirasi serta memberikan nilai positif untuk peningkatan rasa ketakwaan kita terhadap Allah SWT. (PR NAGASWARA)

COMMENTS