Kania Rilis Single Perdana Berjudul Ku Salah Menilai

Mia Kania Permata Sari atau biasa dipanggil dengan nama panggung Kania, merupakan gadis kelahiran Kota Bandung, 10 Januari 1997. Selain cantik, ia sej

Mia Kania Permata Sari atau biasa dipanggil dengan nama panggung Kania, merupakan gadis kelahiran Kota Bandung, 10 Januari 1997. Selain cantik, ia sejak usia 5 tahun sudah menyukai dunia tarik suara, karena darah seni memang mengalir dari kedua orang tuanya, ibunya seorang penyanyi dan bapaknya adalah pemain suling.

Menginjak usia remaja (SMA), Kania pernah mendapatkan “Juara 01 Vokal Solo Terbaik Se-Kabupaten Bandung”, “Juara 2 lomba Nembang”, dan masuk “18 besar KDI 2014” serta “20 besar Bintang Pantura 5”.

Berawal dari “Bintang Pantura 5” inilah ia direkomendasikan oleh Indosiar untuk bernaung di bawah payung NAGASWARA. Dan tak menunggu lama sebuah single yang pernah dipopulerkan penyanyi Mayang Sari berjudul “Ku Salah Menilai” ciptaan Hendy Irvan, dinyanyikan ulang oleh Kania.

Lagu “Ku Salah Menilai” awalnya Kania hanya nge-guide saja, karena memang sebelumnya lagu ini dipersiapkan untuk penyanyi NAGASWARA lainnya, namun karena CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna merasa cocok dengan karakter suara Kania, lagu ini pun menjadi single perdana Kania untuk dirilis menembus Industri musik Indonesia.

Single yang diaransemen ulang oleh Donall Kinan Sammy, secara konsep musik bergenre Dancedhut. Lagunya bernuansa galau, sehingga cocok dengan karakter suara khas Kania, bahkan banyak yang mengira lagu dan musiknya “Ku Salah Menilai” mirip denan lagu “Karna Su Sayang”, padahal lagu “Ku Salah Menilai” ini dirilis dan populer pada tahun 1998, jadi bisa disimpulkan lagu “Karna Su Sayang” yang justru mirip lagu “Ku Salah Menilai”. Tapi, semua itu kita serahkan ke para penikmat musik Indonesia untuk menilainya.

Lagu “Ku Salah Menilai” bercerita tentang pengharapan seseorang yang terlalu besar namun pada akhirnya harapan tersebut jatuh pada orang yang salah. Orang yang yang kita nilai mencintai kita ternyata tidak benar-benar mencintai.

Semoga lagu yang dinyanyikan ulang oleh Kania ini kembali populer dan menjadi awal pembuka jalan yang bersinar bagi Kania untuk melangkahkan kakinya secara mantap di industri musik Tanah Air. (PR)

COMMENTS