Connect with us

Temen Musik

Abad 21 Ubah Kemasan Bukan Karakter

Abad 21 Ubah Kemasan Bukan Karakter

Awal tahun 2022 menjadi momen istimewa untuk band asal Kota Bogor, Jawa Barat, Abad 21. Tidak sekadar menghadirkan karya terbarunya, namun tahun 2022 merupakan awal langkah band yang kini terdiri dari dua personil, yakni Idam (vokalis) dan Robbie (drum).

“Kita merubah kemasan yang sejak awal berdirinya di tahun 2014. Band Abad 21 dengan musik pop Melayu kini lebih menghadirkan pop klasik yang lebih deep musiknya,” ucap Idam di NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022).

Langkah mengubah kemasan lagu Abad 21 sebenarnya telah dilakukan sejak single “Di Saat Kau Rapuh” dan “Benci Tapi Cinta” yang rilis di tahun 2019.

“Abad 21 ingin hadir beda dengan band lainnya di saat itu, dimana momen tersebut lebih didominasi band-band Melayu,” tambah Idam.

Meskipun kemasan karya Abad 21 perlahan berubah hingga ke format terkini, Idam meyakini tidak akan merubah karakter Abad 21 sesungguhnya.

“Kemasan berubah nggak berarti karakter Abad 21 dengan karyanya akan berubah. Musiknya lebih dewasa tapi lagunya tetap dengan karakter bermakna dalam sesuai dengan karakter vokalnya juga,” pungkas Idam. www.nagaswara.co.id (ary)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.