Abbey Ibrahim Rilis Lagu Melati Suci Karya Guruh Sukarno Putra

Abbey Ibrahim Rilis Lagu Melati Suci Karya Guruh Sukarno Putra

Di bulan Agustus ini bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-74 Republik Indonesia, penyanyi cilik yang cantik dan imut Abbey

Abbey Ibrahim Rilis Lagu Melati Suci Karya Guruh Sukarno PutraDi bulan Agustus ini bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-74 Republik Indonesia, penyanyi cilik yang cantik dan imut Abbey Ibrahim kembali hadir merilis ulang single terbarunya berjudul “Melati Suci” yang merupakan ciptaan dari Guruh Sukarno Putra serta di arransemen ulang oleh Baim.

Single “Melati Suci” adalah sebuah lagu yang dipersembahkan untuk almarhum Ibu Fatmawati, “The 1 Lady” dari sebuah Republik yang baru saja lahir, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945. Lagu ini sebelumnya sudah di populerkan oleh Tika Bisono pada era tahun 1980-an, kemudian saat acara opening Asian Games 2018 dibawakan oleh Joe Alexander Pianis berbakat Indonesia tampil bersama penyanyi sopran Tanah Air yaitu Putri Ayu untuk unjuk kebolehan membawakan lagu “Melati Suci” ini, dan setelah itu mendapat banyak sambutan yang luar biasa dari Warganet, sehingga menjadi trending topic peringkat ke empat di Twitter saat itu.

Kini, Abbey berkesampatan untuk menyanyikan ulang lagu tersebut dengan musik yang diaransemen oleh Baim yang merupakan ayah kandung Abbey. Ini menjadi menarik dari segi musiknya memang jika didengar sedikit berbeda dengan aransemen terdahulunya yang sarat dengan keindahan orkestra, tetapi kali ini Baim sengaja membuatnya jauh lebih simple, 4 pieces intrument bass, drums, piano, serta akustik gitar, yang menjadi sesuatu hal yang berbeda, ini dimaksudkan menyesuaikan karakter vokal dari Abbey.

Saat perayaan Hari Anak Nasional tahun 2017 yang lalu, Abbey juga sudah merilis single perdananya yang berjudul “Pelangi Usai Hujan”. Dan lagu tersebut ia nyanyikan bersama Zoe dan tentu saja sang ayah yaitu Baim. Single cantik itu juga masuk ke dalam album solo Baim yang bertotel “Wasowekete is a Waluwa”.

Abbey Ibrahim sebelumnya bertepatan dengan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2019 telah merilis single “Adikku Tersayang” yang merupakan sebuah lagu diciptakan oleh sang ayah yaitu Baim (personil band The Dance Company), sementara liriknya sendiri ditulis oleh ibundanya yaitu Artika Sari Devi. Single tersebut mendapatkan banyak respon positif dari radio-radio di Indonesia dengan sering diputarnya lagu tersebut. Pada saat itu juga, lagu “Adikku Tersayang” sempat diputar serentak di 123 radio seluruh Indonesia.

Menyanyi bukanlah hal yang baru bagi Abbey (9 tahun), apalagi ayahnya adalah seorang musisi. Sejak masih kecil Abbey dan adiknya Zoe sudah diperkenalkan dengan dunia musik. Ada sedikit cerita dibalik pembuatan lagu ini, mengapa membawakan lagu “Melati Suci”?. Sejak bayi, lagu ini merupakan lagu favorit kedua orang tuanya yang selalu diperdengarkan sambil menidurkan Abbey, dan secara tidak langsung lagu tersebut menjadi mudah dihapalkan liriknya, mungkin juga karena sudah terekam semenjak dia bayi. (PR NAGASWARA)

COMMENTS