Connect with us

Info Temen

Baby Shima Mendapatkan Anugerah Gold Play Button 2020 Malaysia

Baby Shima Mendapatkan Anugerah Gold Play Button 2020 Malaysia

Pelantun single “Terpisah Jarak dan Waktu” bareng komedian Sule, Baby Shima, mendapatkan anugerah “The Gold Youtube Creator” atau “Gold Play Button” tahun 2020 Malaysia. Anugerah ini diberikan kepada para kreator yang sudah memiliki lebih dari 1 juta subscribers di akun YouTube mereka.

Baby Shima sendiri yang belakangan berkarir di Indonesia, diketahui sudah memiliki 1, 25 subscribers di Baby Shima Official YouTube Channel. Lewat akun YouTube pribadi yang telah ia aktifkan sejak bulan Juli 2011 yang lalu, perempuan bernama asli Nor Ashima Ramli itu telah membagikan 856 video kepada para penggemarnya.

“Saya gembira apabila jumlah pelanggan sudah mencecah 1 juta. Pada masa sama, ia juga kejutan kerana saya tak pernah mengejar pelanggan atau pengikut, sebaliknya hanya menggunakan platform itu untuk berkarya. Apa pun, kejayaan itu adalah bonus buat saya,” kata Baby Shima seperti yang dikutip NAGASWARA News dari laman Harian Metro Malaysia, akhir pekan kemarin.

Awalnya, akun YouTube tersebut dimaksudkan Shima untuk mendukung berbagai unggahan karya-karyanya di dunia artis. Namun, belakangan, seiring meningkatnya follower Shima, termasuk di akun Instagramnya, akun itu pun mulai memuat beragam konten. Setiap minggu, Shima yang didukung oleh tim YouTube-nya akan mengupload tiga sampai empat konten baru.

Baby Shima Mendapatkan Anugerah Gold Play Button 2020 Malaysia

“Jangan pernah putus asa dan rajinkan diri untuk menerbitkan kandungan untuk YouTube. Teruskan berkarya. Untuk, setiap minggu saya akan pastikan ada tiga hingga empat kandungan baru,” terang Shima.

Siapa mengira, saat ini, Shima juga sudah memperoleh penghasilan dari akun YouTube-nya. Ia menyebut, penghasilan tersebut ia manfaatkan untuk berkreasi membuat konten-konten baru, termasuk membayar gaji tim kreatifnya.

“Alhamdulillah, dari pendapatan yang saya dapat menerusi YouTube, dapat juga saya gunakan untuk berbelanja. Pada masa sama, saya dapat membayar gaji pekerja yang menjadi sebahagian pasukan produksi YouTube saya seperti penyunting, jurukamera dan sebagainya,” tambah Shima. www.nagaswara.co.id (aa)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.