Connect with us

Temen NAGASWARA

Balena Rilis Percuma Main Dukun Karya Yogi RPH

Balena artis penyanyi dancedhut NAGASWARA kembali hadir merilis sebuah lagu berjudul “Percuma Main Dukun” ciptaan Yogi RPH.

Single baru Balena ini sebelum memang sempat dirilis di Kanal YouTube NAGASWARA Official dan langsung banyak menuai komentar dari para Netizen. Memang tidak dipungkiri selain liriknya yang update dengan persoalan yang sedang heboh menjadi polemik di tengah masyarakat, yaitu tentang praktek perdukunan di Tanah Air.

Selain itu, Balena juga banyak diberitakan di sosial media bahwa dirinya dianggap ada “kedekatan” dengan orang yang berpolemik tersebut. Padahal sebenarnya yang terjadi Balena pernah berobat dan merasa dirinya di prank dalam hal praktik pengobatan itu.

Sehingga tentunya lagu ini juga menjadi curhatan khusus Balena untuk menjawab beragam komentar yang dikirim oleh para pegiat medsos dengan karya positif lewat sebuah lagu baru.

“Alhamdulillah, single dan video klip yang momentum banget ini telah di respon para netizen di kolom komentar Youtube NAGASWARA Official.Beragam komentar tersebut semua aku tanggapi dengan karya positif lewat lagu.

“Tentunya, di single ini ada pesan khusus yang ingin aku sampaikan kepada para netizen dan masyarakat luas pada umumnya. ”Papar Balena yang juga merupakan Selebgram asal Sukabumi, ini.

Ditambahkan Balena bahwa lagu “Percuma Main Dukun” ini sebenarnya bersifat universal, syairnya tidak menyudutkan siapapun. Syairnya berkisah tentang seorang laki-laki yang menyukai dan mengejar cintanya seorang perempuan. Namun si laki-laki ini malah tiap hari pergi ke dukun untuk meminta mantra-mantra agar si perempuan yang disukainya jatuh cinta kepadanya.

“Jadi, si laki -laki ini bukannya usaha atau bekerja cari uang untuk membuktikan cintanya kepada si perempuan, ini hanya berkhayal saja dengan selalu pergi ke dukun untuk meminta mantra-mantra dan guna-guna. Padahal dia terbuai tipu daya si dukun dengan mantra-mantra yang tidak mempan, ”ungkap Balena.

Sementara itu konsep musiknya lebih ke DJ slow beat, yang diaransemen DJ Febry sehingga anatara lirik dan musik serta suara khas Balena menyatu padu menghasilkan sebuah karya yang renyah dan layak untuk dinikmati oleh para penikmat musik dancedhut.

Adapun untuk Penggarapannya berlokasi di Tirta Arsanta Hot Springs & Villa Babakan Ngantai, Central Karang babakan Madang, Bogor, Jawa Barat dengan mengangkat sepenggal kisah yang pernah dialami Balena yang dikaitkan dengan lirik di lagunya tersebut yang sutradari oleh Ara dengan di produseri oleh Yogi RPH sebagai konseptor tema ceritanya dengan melibatkan seorang Magician Edo yang menjadi gimick komedi dialur cerita di video klip tersebut.

Nama Balena sudah tidak perlu diragukan lagi dikancah industri musik tanah air. Karirnya bernyanyi dari panggung ke panggung di Tanah Air, bahkan sampai mancanegara telah di lakoninya. Bahkan terakhir ia dijadikan Brand Ambassador perusahaan Malaysia.

Balena merasa kepuasannya berbeda saat meluncurkan single terbaru. Pengalaman hidup, seringkali membuahkan makna positif ke depannya. Seperti yang dialami penyanyi Balena, pelantun single “Nyaman” itu mendapat berkah setelah merasa di prank dan membuat viral karena video berobatnya ketika menjadi salah satu pasien dari salah satu orang yang bersiteru dan berpolemik itu muncul.

“Ya, akhirnya karena video yang ditayangkan tanpa seijin aku dan kemudian ketika bersiteru berdampak video itu menjadi viral dan menyudutkan aku. Ya akhirnya aku juga mengeluarkan video aslinya saat berobat, sehingga biarlah masyarakat yang menilai apa yang sebenarnya terjadi. “Jelas Balena.

“Gimiknya lebih ke komedi, si Edo sebagai dukun. Basicnya dia magician pesulap dan dia jadi dukun di sini,” terang Yogi yang juga pernah menyutradarai beberapa video klip NAGASWARA.

Semoga lagu ini dapat viral dan menginspirasi semuanya, bahwa kita harus yakin dengan talenta yang kita miliki dan jangan mudah percaya dengan janji manis dari orang yang belum tentu jelas track recordnya. Tetap tunjukkan usaha terbaikmu dengan bekerja keras untuk mendapatkan cintanya. Jangan jadi pemalas apalagi pergi ke dukun dengan mengunakan mantra mantra atau guna guna untuk menjerat cintanya. (PR NAGASWARA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TRENDING