Connect with us

Temen Artis

Chippy Miris Terhadap Kekerasan Seksual di Sekolah

Chippy Miris Terhadap Kekerasan Seksual di Sekolah

Belakangan ini, kekerasan seksual terhadap kaum perempuan banyak terjadi di institusi pendidikan tanah air. Sebagai orang tua, pelantun “Luka Karena Cinta Yang Lalu”, Chippy, sulit mengungkapkan perasaannya terkait kejadian-kejadian tersebut.

Ia mengaku marah, sedih sekaligus prihatin. Chippy menyayangkan, kenapa kejadian-kejadian tersebut dapat terjadi di lingkungan sekolah. Padahal, tempat tersebut seharusnya menjadi tempat belajar dimana budi pekerti ditanamkan.

“Bukan sekolah, tapi oknumnya yang salah. Di manapun anak berada, kekerasan seksual bisa terjadi kepada anak. Karena anak tidak mampu total melindungi diri. Jadi, orang tualah yang mampu berikan proteksi lebih kepada anak,” ucap Chipy kepada NAGASWARA News, Kamis (16/12/2021).

Penyanyi yang juga dikenal sebagai MC itu menanamkan proteksi sedini mungkin kepada anak-anaknya. Salah satunya adalah dengan memberikan pendidikan seks yang sesuai dan tepat kepada anak-anaknya.

“Sebisa mungkin mengawasi dan berikan pengetahuan sesuai dengan usia dan nalar anak. Bangun keberanian untuk bicara misalkan adik tubuh ini jangan sampai dipegang orang lain.Sehingga anak dapat lebih mawas diri,” ucap pelantun “Chayank Akoe” itu. www.nagaswara.co.id (ary)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.