Connect with us

Temen Artis

Fitri Carlina Hampir Nyerah Nyanyi Aca Aca Nehi Nehi

Fitri Carlina Hampir Nyerah Nyanyi Aca Aca Nehi Nehi

Fitri Carlina baru saja merilis single cover lagu “Aca Aca Nehi Nehi”. Video musik lagu tersebut sudah dapat dilihat di akun YouTube Official Fitri Carlina sejak Kamis (9/12/2021) kemarin.

Ternyata, menyanyikan ulang lagu milik band Dadido yang tengah viral di aplikasi Tiktok itu, bukan perkara mudah bagi Fitri Carlina. Ia bahkan mengaku hampir menyerah saat mengulang-ngulang take vokal lagu itu.

Fitri Carlina mengatakan, ia sudah menyukai lagu “Aca Aca Nehi Nehi” sejak lama. Namun, karena terkendala perijininan publishing, lagu itu baru sempat di-cover sekarang. Namun ia bersyukur, saat ini adalah momen yang tepat untuk mengcover lagu tersebut.

“Kebetulan kan ijinnya baru diperpanjang di NAGASWARA, dan pas naik di medsos Tiktok. Jadi timing-nya juga pas. Makanya aku ada ide untuk nge-remix lagu ‘Aca Aca Nehi Nehi’. Dan ini benar-benar kejar tayang. Hanya dalam waktu kurang dari seminggu, aku udah all production,” terang Fitri Carlina kepada NAGASWARA News, Jumat (10/12/2021).

Soal konsep musik lagu “Aca Aca Nehi Nehi” yang ia cover, Fitri Carlina sempat berkonsultasi dengan tim NAGASWARA dan sahabatnya DJ Febry XDR. Intinya, pelantun “ABG Tua” itu ingin membuat sesuatu yang berbeda.

“Kalau dikoploin udah biasa. Aku pengin sesuatu yang memang belum pernah aku keluarin sebelumnya. Ini benar-benar full remix, full DJ. Walaupun waktu itu pernah dance elektronic, tapi yang ini benar-benar DJ banget,” katanya.

Meski proses penyelesaian lagu “Aca Aca Nehi Nehi” cukup singkat, penyanyi asal Banyuwangi, Jawa Timur itu mengatakan tidak mudah. Kebiasaannya bernyanyi secara total, harus ia tanggalkan saat menyanyikan lagu tersebut.

“Karena aku terbiasa main dengan vokalitas, maka yang ini jadi tantangan. Aku sampai ditegur sama vocal director-nya saat nyanyi kurang santai. Justru aku udah menyerah di take terakhir, eh malah dapat vokalnya,” tambah Fitri Carlina sambil tertawa. (A3)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.