Connect with us

Temen Artis

Ingga Fardhani Mulai Rintis sebagai Vokalis Band

Ingga Fardhani Mulai Rintis sebagai Vokalis Band

Setelah sukses merilis single “Cinta Sebelah Hati”, penyanyi Ingga Fardhani Saputri atau Ingga, akan memperkenalkan lagu terbarunya.

Penyanyi sekaligus pegawai ASN di Metro Lampung ini, mengatakan sudah mulai menyanyi saat duduk di bangku SMP. Ketika itu Ingga menjadi vokalis sebuah band.

Saat SMA Ingga kembali menjadi penyanyi, tapi dengan band yang berbeda. Bersama bandnya, Ingga sering menyanyi di berbagai event dan festival musik.

Saat kuliah di Poltekes Tanjungkarang Prodi Gizi, Ingga pun bergabung lagi dengan band yang berbeda tapi kurang aktif karena tugas kuliah yang begitu padat.

Lulus dari kuliah, Ingga semakin tidak fokus menyanyi. Ingga justru memilih bekerja sebagai ahli gizi di salah satu rumah sakit swasta di Lampung.

“Aku baru fokus menyanyi lagi setelah dikontrak label di salah satu kafe di Lampung tahun 2018. Itu saja aku kaget bisa dikontrak,” kata cewek kelahiran Metro, 18 Oktober 1992 itu kepada NAGASWARA News belum lama ini.

Ingga menuturkan, sebelum menjadi penyanyi, dirinya memang sudah hobi menyanyi sejak kecil. Awal Ingga hobi menyanyi karena Ingga sering melihat penyanyi cilik di televisi seperti Agnes Monica, Tasya, Joshua, Trio Kwek Kwek dan sebagainya.

Namun meski hobi menyanyi, Ingga belum fokus sebagai penyanyi dan Ingga belum belajar menyanyi. Ingga bahkan mengaku hanya sering menyanyi di rumah saja.

“Tapi aku pernah mendapat kesempatan menyanyi di sebuah acara yang menghadirkan Kak Seto ketika beliau datang ke Lampung,” kenangnya. www.nagaswara.co.id [KimSadewa]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.