Ingga Rilis Single Perdana Berjudul Cinta Sebelah Hati

Wanita cantik berkarakter suara khas dengan nama lengkap Ringga Fardhani Saputri atau biasa disapa Ingga. Ia merupakan penyanyi pendatang baru be

Wanita cantik berkarakter suara khas dengan nama lengkap Ringga Fardhani Saputri atau biasa disapa Ingga. Ia merupakan penyanyi pendatang baru bergenre Pop asal Lampung. Ingga lahir di Kota Metro, Lampung, 18 Oktober 1992. Sejak kecil Ingga sudah menyukai dunia tarik suara dan pernah beberapa kali menjadi juara tari di Lampung sana.

Ingga pernah masuk 10 besar di kompetisi bernyanyi anak band, ia sebagai vokalis di acara Hut Radar Lampung. Ia juga pernah mengikuti ajang XFaktor di Kota Bandung dan juga audisi Idol di Kota Lampung. Namun, Dewi Fortuna belum berpihak kepadanya.

Suatu ketika secara tak sengaja, ia berkenalan dengan pencipta lagu terkenal Hendy Irvan di sebuah Café di Lampung. Pada waktu itu Ingga bersama kawan-kawannya mampir untuk makan di Café tersebut. Disela itu, ia diminta teman-temannya untuk bernyanyi. Dan ketika selesai menyanyi itulah ia didekati oleh Hendy Irvan karena tertarik dengan karakter khas vokal Ingga. Hendy Irvan menawarinya sebuah lagu ciptaanya untuk dinyanyikan Ingga, dan mendorong Ingga untuk menjadi penyanyi di Jakarta.

Gayungpun bersambut, tak kala ia dikenalkan oleh Hendy Irvan dengan CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna. Ingga langsung dikontrak untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar NAGASWARA dan langsung disodorinya sebuah lagu berjudul “Cinta Sebelah Hati” ciptaan Chan Hong Win Davy & Lin Xi yang diadaptasi lirik oleh Hendy Irvan.

Lagu “Cinta Sebelah Hati” menjadi pembuka Ingga untuk meretas karir bermusiknya untuk pertama kalinya di industri musik Indonesia. Single ini bercerita tentang perasaan cinta yang sangat dalam terhadap kekasihnya. Namun ternyata pasanganya tak sepenuh hati membalas cintanya. Padahal dalam hidupnya ia menginginkan cintanya sepenuh hati untuk selamanya.

Konsep musik yang diaransemen oleh Hendy Irvan dan Bagaztara ini berlirik melaw dengan genre Pop, ketika dipadukan dengan suara vokal Ingga lagu ini jadi terasa memiliki soul sehingga lagu ini layak untuk dinikmati oleh para pecinta musik Indonesia.

Dari segi image kostum, Ingga akan meramu konsep cantik elegan dalam setiap penampilan panggungnya baik off air maupun on air. Untuk gerakan koreo tentunya karena ia bisa menari ia akan kombinasikan gerakan tubuhnya dengan menyesuaikan irama musik dan lagunya.

Dalam keseharian Ingga adalah petugas medis bagian konsultasi gizi disebuah rumah sakit swasta di Lampung. Dan baru diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia lahir dalam keluarga besar Pegawai Negeri, ayahnya seorang pensiunan Pegawai Negeri Dinas Kehutanan bernama Ramdan Faus dan Ibunya bernama Tri Andari. Ingga anak ke 2 dari 3 bersaudara, kakaknya pegawai BUMN, serta adiknya di Kementrian Kesehatan Jakarta.

Untuk karirnya bermusik, keluarga dan juga tempatnya bekerja sangat mensupport. Ia kan berusaha memanajemen waktunya untuk bisa membagi antara bekerja sebagai pegawai negeri dan juga sebagai penyanyi.

Kini, harapannya lewat lagu “Cinta Sebelah Hati” adalah ia dapat mewujudkan hobi bernyanyinya menjadi penyanyi profesional di blantika musik Indonesia. Terpenting baginya adalah, keberadaanya bisa diterima dan lagunya bisa booming dan menginspirasi bagi banyak orang, jangan pernah berhenti dalam berkarya. Maju terus musik Indonesia. (PR)

COMMENTS