Connect with us

Temen Musik

Ketemu Bening Septari, Merpati Band Sepakat Balik ke Bentuk Dasar

Ketemu Bening Septari, Merpati Band Sepakat Balik ke Bentuk Dasar

Merpati band merupan band asal Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat yang cukup melekat di hati penggemarnya. Lagu Merpati yang dikenal publik di antaranya “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah”, “ Tak Rela”, “Bintang Hatiku” dan lain sebagainya.

Lagu-lagu Merpati semuanya hadir dengan konsep pop dialog lewat dua vokalis, yakni Andi dan penyanyi wanita terdahulunya Rani. Setelah keputusan Rani untuk vakum, personil Merpati terus berlanjut dengan konsep baru.

Melalui dua single berjudul “Sekilas Bayangmu Hadir” dan Hatimu Sekeras Batu” Merpati band sempat hadir tanpa sentuhan pop dialog yang menjadi ciri khasnya.

ini di tahun 2021, Merpati sepakat untuk kembali ke bentuk dasar. Konsep awal yang memungkinkan dengan hadirnya Bening Septari sebagai rekan duet Andi.

“Sejak tahun 2016 kita sudah off air bareng Bening di ajang Spekta Merah. Dari ajang tersebut Bening seperti menjawab keinginan fans Merpati untuk menghadirkan konsep awal Merpati saat bersama vokalis wanitanya terdahulu,” terang Ayus, basis Merpati di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sejak dari situ, Merpati selalu ada keinginan untuk menggandeng Bening berkarya bareng. Dan di tahun 2021 ini, harapan tersebut dapat terwujud. Karakter vokal Bening meskipun berbeda dengan Rani, namun menjawab kekosongan yang selalu dicari Merpati band.

Rani dengan nuansa rock n roll-nya, sedangkan Bening menghadirkan kualitas pop yang mumpuni untuk disandingkan. Di mata Bening yang sudah terbiasa tampil solo, bergabung dengan Merpati menjadi sebuah tantangan tersendiri.

“Meskipun bertahun-tahun pernah kerjasama namun ini suatu tantangan yang beda. Bening terbiasa solo, dan ini duet dengan pop dialog susah untuk ngeblend dan sama seperti sosok penyanyi terdahulu.Tetapi semoga saja kami bisa memberikan karya yang membanggakan semua pihak,” pungkas Bening.

Nama Bening Septari mungkin tidak setenar nama solois-solois cewek besar lainnya di tanah air. Namun, perjalanan karirnya di dunia musik, sudah memberinya banyak kesempatan untuk bekerjasama dengan sejumlah musisi besar.

Selain itu, salah satu prestasi Bening adalah juara satu “Penyanyi Wanita Bintang Radio Tingkat Nasional” tahun 2013. m.nagaswara.co.id (ary)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.