Connect with us

Blog

Kopi Panggang Merangsang Semua Indera Manusia

“Bicaralah padaku setelah aku minum kopi pertama.” Semua orang mengenal seseorang seperti itu dan mungkin Anda salah satunya. Kopi telah menjadi minuman populer selama berabad-abad, dan tidak pernah menjadi bagian dari budaya seperti sekarang ini. Industri (dan kekayaan) telah dibangun di sekitar konsep orang yang menginginkan secangkir yang menenangkan.

Orang-orang digambarkan minum kopi di film, di televisi, dan dalam segala aspek kehidupan manusia dari periode apa pun selama ratusan tahun terakhir. Konsumen akan mengunjungi tempat-tempat yang terkenal akan kopi, dan jika puas, akan selalu kembali untuk mendapat lebih banyak.

Secangkir kopi yang layak dapat ditemukan di setiap sudut restoran atau toko. Tapi yang terkaya, yang paling halus akan dihasilkan dari pemanggang kopi kelas industri.

Semua 5 Senses Dirangsang dengan Kopi Roasted Segar

Secangkir yang memuaskan bukan hanya minuman pick-up atau post-meal pagi. Secangkir kopi panggang kualitas terbaik harus merangsang kelima indera dan memberikan pengalaman unik yang tak tertandingi dari pemanggang kelas non-industri.

1. RASA: Biji kopi utuh dipanggang di atas cairan roaster bed tetap dalam gerakan konstan selama proses pemanggangan untuk memanaskan lebih bertahap dan merata. Hasilnya adalah kopi paling halus dan paling lezat yang dapat Anda temukan.

2. BAU: Hanya aroma kacang panggang yang bisa mengembalikannya ke masa lalu dan memberikan rasa nyaman dan aman instan. Kombinasi kacang hijau berkualitas dari seluruh dunia dan proses pembuatan kopi yang maju secara teknis, menghasilkan aroma yang meramalkan kaya, rasa halus yang akan datang.

3. MELIHAT: Kacang panggang memberikan secangkir kopi yang seimbang sempurna. Uap mengepul dari cangkir yang baru dipanggang adalah pemandangan yang disambut bahkan untuk peminum kopi yang paling kasual.

4. PENDENGARAN: Tidak ada yang sama dengan suara pembuatan kopi yang baru dipanggang mendekati terakhir ke dalam panci. Satu-satunya suara yang akan lebih enak didengar adalah dari orang-orang yang mengatakan betapa mereka menikmatinya ketika mereka meminta secangkir lagi.

5. SENTUH: Pengertian terakhir, sentuhan, adalah sedikit tambahan dengan pengurangan dalam konteks ini. Era teknologi saat ini telah menciptakan roaster paling canggih dan otomatis yang memanggang kopi lezat dengan sentuhan tombol. Proses pemanggangan menghasilkan kopi dengan rasa terbaik yang pernah menyentuh bibir Anda.

Secangkir kopi panggang yang sempurna bukan hanya minuman yang enak, itu adalah pengalaman yang tak terlupakan yang membuat Anda kembali lagi. Pemanggang kopi di pasaran saat ini hadir dengan kekuatan untuk membuat setiap cangkir dan setiap batch kopi berkualitas premium dengan sempurna.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog

Bagaimana Sistem Kekebalan Tubuh Anda Bekerja

Sistem kekebalan tubuh Anda adalah jaringan organ, sel darah putih dan protein interaktif yang melindungi tubuh Anda dari virus dan bakteri atau bahkan zat asing apa pun.

Setiap menit setiap jam setiap hari kita terus menerus terpapar pada organisme berbahaya yang kita hirup atau menelan, atau yang menempel pada kulit kita atau selaput lendir kita. Patogen ini akan menyebabkan penyakit jika bukan karena mekanisme pertahanan kita.

Ketika sistem kami berfungsi dengan baik, kami bahkan tidak memperhatikan agen infeksi ini. Tetapi ketika sistem kekebalan tubuh kita terganggu, yaitu kurang aktif atau terlalu aktif, kita mengembangkan infeksi atau kondisi medis lainnya.

Bagaimana sistem pertahanan ini bekerja

Sistem kekebalan Anda bekerja untuk (1) menetralkan dan menghilangkan patogen seperti bakteri, virus, parasit atau jamur yang masuk ke dalam tubuh, (2) mengenali dan menetralkan zat berbahaya dari lingkungan, dan (3) melawan sel-sel tubuh sendiri yang berubah karena suatu penyakit.

Apakah patogen ini atau zat berbahaya lainnya menembus dan menyebabkan penyakit adalah akibat patogenisitasnya (yaitu, seberapa mematikannya) dan integritas mekanisme pertahanan tubuh Anda.

Fungsi penting dari sistem ini dalam mempertahankan tubuh Anda paling baik digambarkan ketika terjadi kesalahan … kurang aktif (atau kekurangan kekebalan ) dapat mengakibatkan infeksi dan tumor yang parah, dan terlalu aktif dalam penyakit alergi dan autoimun.

Jika sistem kekebalan tubuh kita berfungsi dengan baik untuk melindungi kita, kita tidak pernah menyadarinya. Tetapi ketika kinerjanya terganggu, kami terserang penyakit.

Agar dapat bekerja dengan baik, ia harus dapat membedakan antara dua jenis sel, organisme dan zat … ‘diri’ dan ‘non-diri’.

‘Self’ mengacu pada sel dll di dalam tubuh Anda … ‘non-self’ mengacu pada benda asing, sel dll dari luar tubuh Anda yang masuk ke tubuh Anda … ini disebut antigen .

Sistem kekebalan tubuh Anda biasanya dapat membedakan antara sel dan antigen Anda sendiri. Sebagai contoh, protein pada permukaan sel Anda sendiri akan berbeda dari protein pada permukaan antigen seperti virus, bakteri, dan jamur. Sistem dapat mendeteksi protein yang berbeda ini. Setelah antigen terdeteksi, ia akan menyerang mereka untuk menghancurkannya.

Ada dua bagian pada sistem kekebalan tubuh Anda:

sistem dasar yang berfungsi sebagai sistem pertahanan umum terhadap patogen (organisme penyebab penyakit), dan
sebuah sistem adaptif yang mengingat patogen tertentu dengan siapa ia telah memiliki kontak dan akan menyerang mereka jika mereka muncul kembali.
Seperti yang Anda lihat, sistem menyesuaikan dirinya sendiri dan belajar sehingga dapat melawan bakteri atau virus yang berubah seiring waktu. Dua bagian sistem kekebalan Anda saling melengkapi dalam reaksi mereka terhadap patogen.
Kerusakan pada sistem kekebalan tubuh

Sistem ini, seperti sistem lainnya, dapat rusak. Ini dapat terjadi dalam beberapa cara:

Daripada beroperasi secara normal melawan antigen yang masuk ke dalam tubuh Anda, sistem Anda dapat bereaksi berlebihan … ini disebut respon imun yang berlebihan .
Sistem, karena kerusakan, bereaksi terlalu lambat terhadap patogen yang menyerang … ini disebut defisiensi imun .
Sistem secara keliru mulai menyerang sel-sel tubuh Anda sendiri … ini disebut serangan autoimun .
Akibatnya, sistem kekebalan tubuh Anda dapat menderita beberapa gangguan utama. Sebagai contoh:
1] Semua ergies … alergi adalah respons sistem kekebalan terhadap zat asing yang tidak berbahaya bagi tubuh Anda. Zat asing ini disebut alergen . Mereka bisa termasuk makanan tertentu, serbuk sari, atau bulu hewan peliharaan.

Pekerjaan sistem kekebalan tubuh Anda adalah membuat Anda tetap sehat dengan melawan patogen yang berbahaya. Ia melakukan ini dengan menyerang apa pun yang menurutnya dapat membahayakan tubuh Anda. Bergantung pada alergennya, respons ini mungkin melibatkan peradangan, bersin, atau sejumlah gejala lainnya.

Th e sistem biasanya menyesuaikan dengan lingkungan Anda. Misalnya, ketika tubuh Anda menemukan sesuatu seperti serbuk sari, ia harus menyadari itu tidak berbahaya. Pada orang yang alergi terhadap serbuk sari, sistem kekebalan melihatnya sebagai penyerbu luar yang mengancam tubuh dan menyerang, menyebabkan peradangan.

Ini dapat menyebabkan satu atau lebih penyakit alergi seperti alergi makanan, asma, demam atau dermatitis.

2] Penyakit defisiensi imun … sistem pertahanan yang melemah akan mencegah tubuh Anda melawan infeksi dan penyakit. Jenis gangguan ini memudahkan Anda untuk menangkap virus dan infeksi bakteri.

Gangguan imunodefisiensi adalah bawaan atau didapat. Sebuah bawaan, atau primer, gangguan adalah salah satu Anda dilahirkan dengan. Akuisisi, atau sekunder, gangguan yang Anda dapatkan di kemudian hari. Gangguan yang didapat lebih umum daripada gangguan bawaan.

Apa pun yang melemahkan sistem kekebalan Anda dapat menyebabkan gangguan imunodefisiensi sekunder. Contohnya termasuk … paparan cairan tubuh yang terinfeksi HIV … semakin tua … diabetes … makan terlalu sedikit protein … terlalu sedikit tidur … kanker dan obat kemoterapi … dan banyak lagi.

Kerusakan sistem dapat menyebabkan infeksi yang dapat mengancam hidup Anda.

3] autoimun penyakit … reaksi autoimun adalah satu di mana serangan sistem kekebalan tubuh tubuh Anda sendiri dengan kesalahan. Ini disebabkan oleh penyakit autoimun. Pada penyakit autoimun, sistem kekebalan salah bagian tubuh Anda, seperti sendi atau kulit Anda, sebagai orang asing. Ini melepaskan protein yang disebut autoantibodi yang menyerang sel-sel sehat.

Beberapa penyakit autoimun hanya menargetkan satu organ. Diabetes tipe 1 merusak pankreas. Penyakit lain, seperti systemic lupus erythematosus (SLE), mempengaruhi seluruh tubuh.

Para peneliti tidak tahu persis apa yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh macet. Beberapa orang lebih mungkin untuk mendapatkan penyakit autoimun daripada yang lain … tingkat di antara wanita dua kali lipat tingkat di antara laki-laki … beberapa penyakit autoimun lebih umum pada kelompok etnis tertentu … penyakit autoimun tertentu terjadi dalam keluarga.

Karena insiden penyakit autoimun meningkat, para peneliti menduga faktor lingkungan seperti infeksi dan paparan bahan kimia atau pelarut juga mungkin terlibat. Diet Barat makanan tinggi lemak, gula tinggi dan olahan tinggi dapat dikaitkan dengan peradangan yang pada gilirannya dapat memicu respons imun.

Menurut hipotesis kebersihan, vaksin dan antiseptik berarti anak-anak saat ini tidak terkena kuman sebanyak di masa lalu, sehingga membuat sistem kekebalan tubuh mereka cenderung bereaksi berlebihan terhadap zat-zat yang tidak berbahaya.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Sebagai penderita diabetes tipe 2, sistem kekebalan tubuh Anda kemungkinan sangat lemah dan Anda harus berhati-hati untuk memperkuatnya sebanyak mungkin. Anda dapat melakukannya dengan:

  • Perubahan gaya hidup
  • Pilihan makanan
  • Suplemen diet
  • Rempah
  • Minyak esensial

Oleh Paul D Kennedy

Continue Reading

Blog

Khasiat Buah Naga Merah dan Manfaatnya

Dilansir dari tribunnews bahwa buah naga yang kita kenal sebenarnya mempunya banyak manfaat, selain untuk kesegaran tapi juga untuk kesehatan tubuh.

Ini dia manfaat buah naga yang sudah di rangkum oleh nagaswarafm.com

1. Peningkat stamina

Ketika musim berubah (pancaroba), ada baiknya temenradio rajin-rajin mengonsumsi buah-buahan, termasuk buah naga, karena kandungan vitamin dan antioksidan pada buah naga merah ternyata mampu menambah stamina tubuh kita agar tak mudah sakit.

2. Bisa meredakan Sakit Tenggorokan dan Sariawan

Saat tidak nyaman makan minum saat tenggorokan sakit alangkah baiknya temenradio mengkosumsi buah naga merah karena kandungan vitamin C-nya yg cukup bisa dengan efektif meredakan sariawan dan sakit tenggorokan, tektur yg lembut menjadikan ketika buah naga di telan tidak begitu menggangu tenggorokan.

3. Pereda Asma

Pohon buah Naga

Para penderita asma tentunya akan sangat merasa tersiksa ketika kambuh.

Mungkin kamu tahu terdapat banyak sekali pengobatan asma.

Nah, jika kamu termasuk salah seorang penderita asma cukup konsumsi buah naga secara rutin untuk pengobatan asma kamu.

Karena dalam buah naga terkandung vitamin B3 yang terbukti mampu meredakan asma.

Oleh karena itu, buah ini sangat bagus untuk dikonsumsi ketika kambuh atau lebih baik lagi jika dikonsumsi secara rutin agar asma tak kambuh.

4. Pereda batuk

Vitamin B3 yang terkandung dalam buah naga merah pun dapat meredakan batuk membandel.

Manfaat buah naga merah sangat berguna untuk pereda batuk, mengingat batuk adalah penyakit yang sulit disembuhkan meski sudah meminum obat.

5. Pencegah Pengeroposan Tulang (Osteoporosis)

Seiring menuanya umur maka tulang maki kurang kuat, akibatnya tulang rawan keropos.

Salah satu manfaat buah naga merah yang dapat dirasakan secara jangka panjang adalah mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Ini didukung dengan adanya kalsium organik di dalam kandungan buah naga.

6. Pencegah kanker

Khasiat buah naga yang lainnya adalah mencegah penyakit kanker karena mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Kandungan ini akan mampu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

7. Membantu diet

Khasiat buah naga berikutnya adalah mampu menurunkan berat badan.

Perlu diketahui bahwa kandungan buah naga sangat tinggi protein, namun rendah akan lemak dan karbohidrat.

8. Menurunkan kolesterol

Oleh karena itu, manfaat buah naga akan sangat dirasakan oleh penderita kolesterol tinggi jika dikonsumsi secara rutin.

Makan buah naga secara rutin juga dapat mencegah penyakit stroke dan jantung koroner akibat kadar kolesterol yang terlalu tinggi.

9. Mencegah diabetes

Bukan hanya berguna bagi penderita kolesterol tinggi, manfaat buah naga merah pun dapat dirasakan oleh penderita diabetes.

Meski memiliki rasa manis, tetapi tidak akan berpengaruh buruk untuk penderita diabetes.

Selanjutnya temenradio harus rajin olahraga dan selalu positif tinking dan jauhkan dari pikiran-pikiran yang mengakibatkan kecemasan manfaatnya yang pasti untuk kesehatan kita. [HM]

 

Continue Reading

Blog

Tanaman Kecubung Manfaat dan Bahayanya

Bunga Kecubung

Kecubung di daerah Jawa Barat disebut KUCUBUNG, tanaman ini mudah ditemukan dipekarangan rumah sebagai tanaman hias yang menjulang dan berbunga seperti terompet dan berbuah seperti sirsak bulat.

Tanaman yang bunganya berbentuk terompet ini kerap kali disalahgunakan sebagai penghilang kesadaran atau sebagai zat pembius karena daun kecubung berkhasiat anestesi. Hal itu terutama karena tanaman ini mengandung metil kristalin yang mempunyai efek relaksasi pada otot lurik.

Dilansir dari kompas.com bahwa kita harus berhati-hati dengan kecubung dan perlu perhatian khusus karena penggunaan kecubung bisa bisa berefek samping. Keracunan bisa saja terjadi. Menurut Endah Lasmadiwati, ahli tanaman obat dari Taman Sringanis Bogor, penggunaan daun kecubung yang hanya diremas dan ditempelkan pada dahi bisa membuat orang mabuk.

Kecubung banyak dijumpai di daerah berhawa sejuk. Di beberapa daerah, kecubung dinamai dengan kucubung (Sunda) dan kacubung (Madura). Kecubung termasuk tumbuhan jenis perdu. Mahkota bunganya mirip terompet berwarna putih keunguan.

Senyawa alkaloid yang terdapat pada bagian tumbuhan kecubung, mulai dari akar, tangkai, daun, bunga, buah, hingga bijinya. Namun, kandungan terbesar terdapat pada akar dan biji. Bila keracunan ramuan kecubung, usahakan jangan sampai tertidur. Minumlah kopi yang keras dan jangan lupakan untuk menghirup udara segar sebanyak-banyaknya.

Karena bentuknya yang seperti terompet ditambah konotasi negatif, masyarakat Amerika dan Eropa kemudian menyebutnya sebagai devil trumpet. Penyalahgunaan tersebut sebenarnya berasal dari kebiasaan sebuah kelompok masyarakat di India yang menggunakan kecubung untuk membius korban persembahan bagi dewa.

Di India, biji kecubung yang dihaluskan dan dicampur lemak menjadi obat luar bagi penderita impotensi. Selain itu, obat tersebut dipercaya mampu menambah daya tahan seksual. Manfaat lain dari kecubung, selain untuk mengatasi flu dan impotensi, juga baik untuk meredakan asma dan sakit gigi.

Seorang ahli tanaman obat, dr Setiawan Dalimartha, menjelaskan bahwa zat yang bermanfaat sebagai pereda asma adalah hipociamin dan skopolamin yang besifat antikholinergik. Efek dari zat tersebut sangat meringankan penderita asma.

Dalam situs Ilmu Pengetahuan dan Teknologi disebutkan bahwa kecubung mengandung senyawa kimia alkaloid. Senyawa alkaloid tersebut terdiri dari atropin, hiosiamin, dan skopolamin yang bersifat antikholinergik. Kecubung juga mengandung hiosin, zat lemak, kalsium oksalat, meteloidina, norhiosiamina, norskopolamina, kuskohigrina, dan nikotina. (HM)

Continue Reading