Merpati Band Luncurkan Single Religi Format Akustik Berjudul Mudik

Merpati Band Luncurkan Single Religi Format Akustik Berjudul Mudik

Merpati Band kembali hadir merilis single religi bertajuk “Mudik” ciptaan Andi sang vokalis Merpati Band. Cukup berbeda dengan single religi sebe

Merpati Band kembali hadir merilis single religi bertajuk “Mudik” ciptaan Andi sang vokalis Merpati Band. Cukup berbeda dengan single religi sebelumnya. Tema ini diambil sesuai dengan tradisi menjelang Hari Raya Idul Fitri, dimana kebanyakan orang yang selama ini merantau, tinggal atau kerja yang jauh dari kampung halaman maka akan ada kebiasaan atau tradisi orang untuk pulang atau mudik ke kampung halamannya.

Pulang kampung atau biasa dikenal dengan istilah mudik menjadi sesuatu yang ditunggu tunggu, karena setelah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh dibulan ramadhan,maka pada saat libur menjelang lebaran semua perantau pasti akan bersiap untuk mudik pulang ke kampung halaman untuk bertemu dan berkumpul merayakan lebaran bersama keluarga, sanak sodara, dan teman-teman yang mungkin sudah lama tidak bertemu.

Cerita inilah yang menginspirasi Andi Merpati Band untuk menuliskan kedalam sebuah lagu dan akhirnya terwujud dan kini siap dirilis sebuah single berjudul “Mudik” ke seluruh stasiun radio yang ada di Indonesia dan juga mancanegara. Didalam cerita di lagu ini menceritakan perjuangan mudik dengan segala kisahnya mulai dari bermacet macetan selama berjam-jam sampai akhirnya tiba kampung halaman penuh dengan rasa kegembiraan yang luar biasa sehingga tak terasa lelah yang dirasakan sebelumnya, hilang begitu saja berganti dengan keceriaan sambil besoknya menati sholat idul fitri bersama keluarga, sodara dan juga teman-teman lainnya.

Untuk konsep musik “Mudik” disesuaikan dengan nuansa mudik dengan nada yang riang gembira, santai dan simple sedikit sentuhan Melayu dan format akustik dengan tambahan instrumen Kajon & Akordeon menambah para penikmat musik yang sedang mudik merasakan kegembiraan meskipun di jalanan penuh dengan perjuangan.

Pesan yang ingin disampaikan lewat lagu “Mudik” ini adalah meskipun jauh dan sibuk dalam pekerjaan, tetap jangan lupakan kampung halaman, setidaknya momen lebaran adalah hari yang tepat untuk mudik ke kampung halaman bertemu orang tua, sanak family dan juga kawan-kawan lama untuk saling bersalam-salaman dan bermaaf-maafan. (PR NAGASWARA)

COMMENTS