Connect with us

Temen NAGASWARA

Merpati Band Perjalanan Saat Jauh Darimu Bareng Bening Septari

Hari ini spesial banget #temenNAGASWARA bareng Noei Ayabie bisa wawancara langsung dengan Merpati Band yang baru saja mengeluarkan single terbarunya “Saat Jauh Darimu” kolaborasi dengan Bening Septari. Merpati Band merupakan band asal Ciamis tepatnya Banjarsari dan terbentuk sekitar tahun 2002. Saat ini Merpati Band beranggotakan Andi (Vocal), Ayuz (Bass), Dauz (Gitar), Boegil (Drum).

Lagu “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah” memang melekat banget dengan Merpati Band. Temen Radio mungkin pertama kali mengenal band yang satu ini lewat single hits “TSSI” atau mungkin lagu “Tak Rela” yang menyuguhkan nuansa musik pop melayu dengan khas yang berbeda yaitu selain lirik yang puitis dipadukan dengan dua vocalis cewe dan cowok dengan tema lirik saling bersahutan.

Hadirnya single “Saat Jauh Darimu” memang bisa sedikit mengobati rasa kangen para penikmat musik Indonesia dengan khas Merpati Band dengan dua vocalis. Kali ini Merpati bekerja sama dengan Bening Septari untuk single teranyarnya. Bening memang bukan orang lama bagi Merpati, Bening sudah lama kerja bareng di beberapa kegiatan on air Merpati Band setelah hengkangnya Rani yang memutuskan untuk pensiun dari Merpati Band.

Perjalanan Merpati Band untuk tetep eksis di belantika musik Indonesia memang mengalami perjalanan yang sangat panjang. Ayuz dan Andi menjelaskan banyak tantangan dan rintangan yang mereka alami selama mereka berkarir, termasuk dari perjalanan awal mereka bergabung dengan NAGASWARA memang membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu hingga mendapatkan kontrak dan mengeluarkan album perdana di NAGASWARA.

Bicara single terbarunya “Saat Jauh Darimu” dari segi lirik dan notasi memang mereka buat sangat simple, untuk aransemennya sendiri digarap oleh Merpati Band dan Rangga Gusman dibalut dengan alunan instrumen biola dengan tetap easy listening dengan panduan vocal Andi dan Bening yang mengingatkan khas Merpati Band sejak awal mereka hadir di belantika musik Indonesia seolah inilah bentuk Merpati Band reborn.

Andi sendiri bercerita untuk single “Saat Jauh Darimu” ini sarat makna tentang perasaan rindu dari sepasang kekasih yang harus terpisah jauh karena sebuah masalah dan pertengkaran yang seharusnya tak perlu ternjadi. Akibat ego dari kedua pasangan tersebut membuat saling diam tanpa kata, walaupun memang pada kenyataannya mereka saling menunggu kabar, sangat takut kehilangan, bahkan berharap untuk bisa kembali seperti semula, dan akhirnya mereka saling menyadari harus didasari rasa saling mengalah kalau memang masih saling cinta. (V$P)

(Selain di Youtube, Podcast Audio bisa didengarkan di : Apple Podcast, Spotify, Deezer, TuneIn, My-Tuner, BuzzSprout, Castbox, Breaker, dll)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.