Connect with us

Temen NAGASWARA

P-Frozen Perkenalkan Single Mystery

P-Frozen Perkenalkan Single Mystery

P-Frozen Rapper Indonesia yang berasal dari Bali P-Frozen kelahiran 13 Februari 1993 (Deva Mancapara, 2011 – sekarang) mengawali karir di dunia rap secara lebih mendalam di manage oleh Chaerul Adjam, dan dibesarkan dalam komunitas DPS Coast, dengan single “Drop It” dan single berikutnya”Ciki”dirilis 21 April 2019, single yang berjudul “Libido” sebuah hasil kolaborasi dengan Soulsick salah satu personil Group Rap asal Bali “GoldVoice” yang di rilis tanggal 31 Juli 2019, “Hypercrite”sebuah hasil kolaborasi dengan Metallesa dan 8 Blessed (personil GoldVoice Bali) yang di rilis 12 Oktober 2019.

Selain itu, terdapat juga sebuah kolaborasi dengan”Iwa K, Ras Muhamad, Noizekilla, Ody Gold Voice, Malik Ros, Mr.E, Nita Pramesti, ArinaProboningtyas, Dee Destardy, Kinanti Kenanga, dan Dj Cbee” dengan judul “Kita Indonesia” dirilis tanggal 17 Agustus 2020 di channel youtu beIwa Kthe Rockfish, serta single “Mamamia” yang dirilis tanggal 13 Juli 2020 di channel Musik Bagus Indonesia.

“It’s like mystery, when you beside me
I feel fly – fly, high – high when you kiss me
It’s like mystery, when you beside me
I feel fly – fly, high – high when you kiss me..”

Di atas adalah sebagian lirik lagu Mystery yang merupakan sebuah lagu dengan genre Hip-hop/ RnB/ Rap, yang menceritakan ketika seseorang memiliki kriteria ideal pacar, dan di titik itu ia menemukannya bahkan dicintai olehnya. Itu melebihi ekspektasi. Maka saat itu terjadi, it’s like mystery! Ketika cinta menguasai logika. Otak kuhilang! Kamu tidak akan percaya sampai kamu mengalaminya langsung, it’s like Mystery.

Sebelum terjun dalam Hip-hop, ia merupakan lead guitarist band indie di Bali dengan genre Rock n Roll dari tahun 2008-2011, diantaranya; Juara 2 Coca-Cola Soundburst Regional Bali, Juara 1 Sijar Bali Tv, Juara 1 SMANAB Music Festival, Juara 3 PNB Music Festival, The Best Guitarist SMANAB Music Festival, The best Guitarist PNB Music Festival.

Menekuni musik sejak usia 6 tahun secara otodidak, lahir dari keluarga yang menekuni seni tradisional, ia sempat terlibat dalam perlombaan gamelan tradisional “Beleganjur” pada Porsenijar dan mendapatkan juara harapan 2 saat duduk di bangku SMP. Selain itu ia terlibat dalam perlombaan melukis antar sekolah sejak SD, dan seni tari sejak TK hinga SMA, namun ia menaruh minat yang mendalam pada seni musik.

Sempat menjadi Pembina EkstraKurikuler Koor dan Dance di salah satu SMA di Bali. Hingga sekarang dengan nama panggung P-Frozen dengan genre Hip-hop/ RnB. Nama P-Frozen merupakan istilah yang ia gunakan untuk mewakili kecintaannya terhadap musim salju. Selain menekuni Hip-hop, dalam kesehariannya ia merupkan dosen matakuliah umum wajib di salah satu universitas di Bali dan salah satu Politeknik di Bali. (PR NAGASWARA)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.