POSKAYU Rilis Single Dompet Kemerdekaan Bersama Roket’s Label

POSKAYU Band mereka hadir dengan menelurkan sebuah lagu yang berjudul “Dompet Kemerdekan”. Sebuah lagu yang dikemas dengan balutan aransemen musik yan

POSKAYU Rilis Single Dompet Kemerdekaan Bersama Roket's LabelPOSKAYU Band mereka hadir dengan menelurkan sebuah lagu yang berjudul “Dompet Kemerdekan”. Sebuah lagu yang dikemas dengan balutan aransemen musik yang ceria dan ada sentuhan parodi dalam bit, sehingga menghasilkan sebuah persbahan lagu yang easy listening untuk pendengar musik Indonesia. Musiknya sendiri sebenarnya beraliran Ska ringan berbalut nuansa Pop dan Melayu. Suatu harapan serta doa yang dipanjatkan dan disitulah mereka sematkan pada sebuah judul lagu dengan maksud agar isi dompet bisa merdeka dan selalu merasakan merdeka.

Lagunya sendiri tidak lepas dari tema yang bercerita tentang cinta. Disini diceritakan dimana si cowok dalam posisi yang lagi tidak memiliki uang, pulsa, dan bahkan bensin, sementara di sisi cewek sebagai pacarnya mendesak untuk segera pergi jalan malam mingguan. Tetapi apalah daya isi dompet si cowok yangnya hanya yang gambarnya Kappittan Pattimura (hanya ada seribu rupiah). Didalam posisi tersebut , si cowoknya hanya bisa berandai-andai agar isi dompetnya lembaran merah semua bergambar Bung Karno dan Bung Hatta (seratus ribu rupiah) hehe…

Lagu Dompet Kemerdekan ini terinspirasi dari sebuah kisah nyata yang pernah terjadi dalam cerita percintaan sang vokalis dan menjadi suatu penghormatan untuk mereka karena lagu “Dompet Kemerdekaan” tercipta di tanah kelahiran Presiden Pertama Indonesia Ir.Soekarno, Kota Blitar, Jawa Timur.

POSKAYU band sebenarnya lahir di kota Kediri. Terbentuk dari persahabatan 5 orang personil diantaranya : Nurga pada vokal, Otto pada lead gitar,Havid pada drum,Ridwan pada bass, dan Rendra pada keyboard. Sejarah band ini sendiri bermula pada saat tanggal 17 maret 2008 membentuk group dengan nama, LAKSANA band. Jatuh bangun dalam proses yang panjang melalui jalur indie, kemudian 2011 Laksana Band bertemu dengan Mas arko Nugroho pemilik NDOSE studio, Laksana Band lebih semangat menciptakan karya dengan warna musik yang fresh. Seiring perjalanan waktu bermusik ditahun 2017 Laksana Band dipertemukan dengan BBL (Benny Sartono), sahabat Mas Arko, sampai pada akhir 2017 Laksana Band berganti Nama menjadi POSKAYU band.

Sejak 2017 itu POSKAYU selalu aktif untuk menciptakan karya sendiri sejak awal terbentuk dan memfokuskan untuk selalu berkarya, berevaluasi dari tahun ke tahun dengan konsep dan warna musik dengan tidak menghilangkan warna musik yang lama merka tekuni, namun sekarang lebih diperbaharui dengan konsep musik yang kental dengan cerita lucu atau parodi dalam lirik lagu serta bernuansa bit-Ska, dipadu dengan unsur Pop serta Melayu. Puji syukur pada tahun 2019 POSKAYU band berkarya dibawah naungan ROKET’S Label dan siap untuk menghibur blantika musik nasional. (PR ROKTS LABEL)

COMMENTS