Connect with us

Temen NAGASWARA

Rakhan Devana Dari BoyBand Hingga Solo Perdana Yowes

Penyanyi cakep dan multi talenta asal Jakarta, Rakhan Devana hari ini spesial banget berkesempatan hadir di #temenNAGASWARA yang dipandu oleh Noei Ayabie untuk dibongkar habis perjalanan kariernya dari seorang personil BoyBand hingga akhirnya bersolo karir dengan debut single perdananya berjudul “Yowes”.

Rakhan Devana memang bukan orang baru di dunia hiburan, sempat gabung di BoyBand LAKI yang mencatatkan rekor MURI Jumpa Fans Terbanyak bahkan pernah tour di 118 titik di 56 kota di Indonesia. Rakhan juga sempat wara wiri di televisi dalam berbagai acara hingga akhirnya saat ini bergabung dengan NAGASWARA yang memantapkan dirinya menjadi seorang solois.

Disela obrolah dengan Noei, Rakhan terus terang pada awalnya untuk menyanyikan lagu berbahasa Jawa sempat ada rasa ragu, bahkan ada keinginan single “Yowes” ini mau dirubah liriknya full berbahasa Indonesia. Tetapi ternyata memang setelah dicoba untuk dinyanyikan, lagu yang diciptakan oleh Igun Gunawan ini rohnya ada di lirik berbahasa Jawa. memang ga dipungkiri juga kalau sebenarnya Rahkan menganggumi bahasa Jawa termasuk beberapa penyanyi Campursari.

Untuk aransemennya sendiri di lagu “Yowes” digarap oleh Azis Murizal & Eki Zikri Nurleli, dan lebih spesial lagi Apoy Wali Band menjadi mentor spesial untuk proses rekaman lagu ini. Lebih spesial lagi dalam hal penggarapan video klipnya, Rakhan didukung sepenuhnya oleh sahabatnya sendiri yang menjadi model di video klip cowo, dan berkesampatan adu akting dengan Shintya Mariska dan juga didukung oleh Fitri Carlina.

Di akhir perbincangan seru ini, Rakhan berharap lagu debut single perdananya “Yowes” bisa dinikmati oleh semua kalangan dan bisa mendapat tempat di penikmat dan pencinta musik Indonesia. (V$P)

(Selain di Youtube, Podcast Audio bisa didengarkan di : Apple Podcast, Spotify, Deezer, TuneIn, My-Tuner, BuzzSprout, Castbox, Breaker, dll)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.