Connect with us

Temen Musik

Roel Swara Menggarap Karya Besar Betawi

Roel Swara mendapat kepercayaan untuk mengaransemen karya-karya besar Betawi. Baginya, ini adalah tantangan besar, karena mengaransemen ulang sebuah karya besar bukan perkara mudah.

“Saya rasa ini bukan hal yang biasa. Lagu-lagu yang menjadi ikon budaya Betawi dan ibu kota Jakarta, kami persiapkan dengan matang,” terang pelantun single Intan, saat ditemui di Nagamix, Sabtu (23/05/2015).

Menurut penyanyi sekaligus pencipta lagu yang mirip Ariel Noah ini, ada beberapa karya besar alharhum Benyamin Sueb dan lagu-lagu yang dicari di internet pun tidak ada.

“Dan sama sekali lagu itu tidak pernah ada terdengar di Youtube. Hanya didapat di video paduan suara para mahasiswa, tidak pernah ada aslinya di Youtube, jadi ketika dikasih lagu itu, mau saya sharing ke semua orang dan artis juga bingung,” ungkapnya.

Roel Swara Menggarap Karya Besar Betawi

Sedangkan di Youtube hanya ada paduan suara, karena lagu itu adalah lagu mars Betawi. Karena membutuhkan vokal lebih dari satu, maka Roel dan teman-teman arranger di NAGAMIX melibatkan banyak penyanyi.

“Seperti ada Lia Jepank, Nyimas Idola, LoeLoe, Siti Badriah, dan ada beberapa lagi, tidak bisa saya sebutin satu persatu,” tandasnya. www.nagaswara.co.id/KimSadewa

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.