HomeTemen Nagaswara

Siti Badriah Putar Perdana Lagu Terbaru Pipi Mimi Di Radio

“Pipi Mimi”. Inilah judul single dancedhut terbaru pedangdut cantik Siti Badriah (Sibad). Single ciptaan Yogi RPH & Donall ini menjadi pembuka kar

Siti Badriah Putar Perdana Lagu Terbaru Pipi Mimi Di Radio“Pipi Mimi”. Inilah judul single dancedhut terbaru pedangdut cantik Siti Badriah (Sibad). Single ciptaan Yogi RPH & Donall ini menjadi pembuka karya lagu Sibad di tahun 2020. Sedikit banyak, konsep musik yang ditawarkan “Pipi Mimi” masih linear dengan konsep musik “Lagi Syantik” (2018) yang melambungkan nama Sibad.

Advertisement

Namun, sebagai Ratu Dancedhut, Sibad tetap memiliki kemampuan luar biasa dalam memberi roh pada setiap lagu-lagunya. Lewat lagu ini, Sibad juga tampil dengan gaya bernyanyi manja, plus dukungan lirik-lirik lagu yang jenaka.

Lagu “Pipi Mimi” bercerita soal manjanya pasangan baru (suami istri). Mereka selalu saling khawatir dengan keberadaan pasangannya. Ingin selalu bersama dan bermanja-manja terus. Sebagai pencipta lagu, Yogi membayangkan cerita tersebut sangat lekat dengan kehidupan pribadi Sibad.

“Ya, Sibad kan baru menikah. Sama seperti saya. Lagi hangat-hangatnya cinta. Manjanya pasti seperti itu. Jadi, ini juga yang jadi alasan lagu ini saya berikan kepada Sibad,” terang Yogi RPH, pencipta lagu “Pipi Mimi”.

Advertisement

Secara musikalitas, “Mimi Pipi” memang masih membawa semangat beberapa lagu Sibad terdahulu. Namun, ia tidak ingin Sibad hanya dilekatkan dengan konsep lagu-lagu serupa. Selepas sukses “Lagi Syantik”, buktinya Sibad langsung tampil dengan lagu dangdut klasik “Harus Rindu Siapa”.

Lewat lagu itu, pedangdut asal Bekasi, Jawa Barat itu bahkan mampu meraih gelar “Artis Solo Pria/ Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik” dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019.

“Sibad terus berkembang dengan lagu-lagunya. Dan kenapa Sibad? Ya, karena sekarang lagu ini dari segala sisi paling pas dibawakan Sibad,” tambah Yogi.

Selain memiliki lirik yang terkesan jenaka, musik single “Pipi Mimi” juga kental dengan warna Latin. Bahkan sejak awal, lagu ini sudah dibuka dengan bunyi berkelok-kelok akordion yang jadi desain dasar musik Latin, atau pada lagu-lagu Melayu klasik.

“Tentu saja ada pengembangan secara musikalitas dari lagu-lagu Sibad yang sudah pernah ada. Pasti beda sama ‘Lagi Syantik’,” tambah Donall Kinan Samy, arangger yang juga menggarap lagu-lagu Sibad. (PR NAGASWARA)

Advertisement

COMMENTS