HomeTemen NAGASWARA

Spesial Valentine Ren Tobing Persembahkan Single Goresan Tinta Cinta

Rencius Tobing atau biasa disapa Ren Tobing memang aktif dan kreatif menciptakan lagu-lagu dengan lirik berkekuatan cinta yang sarat makna dengan baha

Rencius Tobing atau biasa disapa Ren Tobing memang aktif dan kreatif menciptakan lagu-lagu dengan lirik berkekuatan cinta yang sarat makna dengan bahasa kiasan penuh penjiwaan. Kini mengawali tahun baru 2020 Ren, kembali meramaikan industri musik Indonesia meluncurkan single terbaru berjudul “Goresan Tinta Cinta” ciptaan Andi Rianto & Ren Tobing. Lagu ini menjadi single keempat Ren yang di release oleh NAGASWARA.

Advertisement

Progresif chord yang cukup lebar dan tidak seperti pada umumnya dengan lirik yang puitis elegan melukiskan tentang cinta. Aransemen musik yang digarap Andi Rianto dengan alunan piano yang minimalis serta mixing khas tahun 90an yang dipadu dengan vokal khas dari Ren, mengajak para pecinta musik Indonesia menikmati harmoni yang manis gaya era tahun 90an.

Single “Goresan Tinta Cinta” diciptakan berdasarkan pengalama Pribadi Ren, yaitu ingin menyatakan rasa cinta secara romantis tapi elegan. Bisa dirasakan pada saat bagian lirik “hanya dirimu yang mampu lukiskan indahnya, cinta kita ini”. Secara umum lagu ini mengisahkan kekuatan cinta dari sang kekasih yang mampu melukiskan goresan tinta cinta diantara keduanya. Ketika hati semakin jauh menyayangi, maka ia mampu ciptakan nada yang mengungkapkan rasa gejolak hati dengan senyuman indah yang hiasi hidup, dan yakinkan hati untuk selalu bersama dalam satu ikatan cinta yang kokoh.

Advertisement

Lagu ini bisa dikatakan merupakan salah satu gaya idelais Andi Rianto dan Ren Tobing dalam menciptkan lagu, tanpak mengesampingkan nuansa Pop “easy listening” yang dapat dinikmati semua kalangan pecinta musik Indonesia.

Agar secara visual lagu ini dapat diterjemahkan dengan baik, NAGASWARA dengan Ren Tobing bersama Rony Rom Production melakukan syuting video klip di eropa, tepatnya di kota Amsterdam, Belanda, dan Berlin, Jerman. Kota Amsterdam dan Berlin yang sangat indah, dengan nuasa musim dingin yang syahdu sangat tepat menggambarkan single terbaru Ren Tobing “Goresan Tinta Cinta”

Pengurusan dokumen-dokumen perjalanan termasuk visa, penerbangan yang hampir 24 jam, suhu udara yang hampir dibawah nol derajat celcius, perbedaan waktu saat tiba sehingga menimbulkan jetlag menjadi tantangan tersendiri dalam melakukan syuting di eropa.

Advertisement

Namun hal ini menunjukkan Ren Tobing dengan dukungan Andi Rianto, NAGASWARA sangat total dalam menciptakan karya-karya musiknya untuk dipersembahkan kepada para pecinta musik Indonesia di manapun berada. (PR NAGASWARA)

COMMENTS