Susi Ngapak Menjelang Ramadhan Kenalkan Single Berikan HidayahMu

Susi Ngapak Menjelang Ramadhan Kenalkan Single Berikan HidayahMu

Sebuah lagu religi berjudul “Berikanlah HidayahMu” ciptaan Andi Merpati band siap mewarnai bulan Suci Ramadhan tahun ini. Dan penyanyi solois w

Sebuah lagu religi berjudul “Berikanlah HidayahMu” ciptaan Andi Merpati band siap mewarnai bulan Suci Ramadhan tahun ini. Dan penyanyi solois wanita Susi Ngapaklah yang terpilih untuk mernyanyikan dan mempersembahkannya untuk kita semua.

Lagu ini di ciptakan tahun 2015 oleh Andi Merpati, pada awalnya lagu ini sempat di tawarkan ke Zaskia Gotik dan Dinda Permata, namun sepertinya belum cocok. Ada 2 lagu yang di tawarkan (stock lagu lama & lagu baru), sampai pada akhirnya seperti menemukan jodohnya lagu inilah yang dipilih oleh Susi Ngapak sebagai debut perdana single religinya. Dan alhamdulilh cocok dengan karakter Susi Ngapak yang riang dan lucu, terlebih lagi dilagu ini berirama upbeat dan riang. Musik nya sendiri diaransemen oleh Roelswara yang cukup produktif menciptakan dan mengaransemen lagu-lagu lain.

Single “Berikanlah HidayahMu” menceritakan tentang hidup di dunia yang hanya sementara. Kita sebagai manusia tentunya tak luput dari dosa dan kesalahan. Sebelum terlambat, mengingatkan sekaligus mengajak untuk bersegera kita bertaubat, karena apalah artinya hidup senang di dunia, jika kelak akhirnya di akhirat tersiksa.

Bertaubatlah memohon ampunan kepada Allah, kita juga tidak akan pernah tahu kapan tiba waktunya Azal menjemput kita maka bertaubatlah sebelum menyesal nanti akhirnya. Berserah diri perbanyak ibadah memohon ampun segala dosa dan kesalahan berharap di Berikan Hidayah Nya untuk bisa hidup di jalan RidhoNya.

Ada sesuatu yang menarik yang akan dipersembahkan oleh Susi Ngapak lewat single ini, ia tidak akan menghilangkan ciri khas khas bernyanyinya dan walaupun genre religi tap para penikmat musik masih bisa bergoyang mengikuti irama musiknya.

Susi Ngapak yang merupakan jebolan ajang Kompetisi Bintang Pantura ini punya suara dengan unsur logat Dangdut ngapak nya yang kuat dan sudah menjadi ciri khas dia. Terasa cocok banget musik dan suara khas nya, waktu take vokal Susi Ngapak tidak mengalami kesulitan, cukup adaptasi dengerin beberapa kali musiknya setelah itu take vokal. Proses cepat, dibeberapa bagian ada yang improvisasi nada sesuai karakternya dan ada lengkingan suara yang cukup membawa emosi terhanyut kedalam lagu ini.

Bahkan Andi Merpati sendiri juga turut ikut bagian mengisi Backing Vocal di bagian reff terakhirnya.
Susi Ngapak, merupakan penyanyi yang dikenal lewat ajang pencarian bakat “Bintang Pantura 3” yang digelar oleh stasiun televisi Indosiar. Susi memiliki nama lengkap Susiowati kelahiran 1991, berhasil membanggakan dan mengharumkan nama kampung halaman di Banyumas, Jawa Tengah, dengan meraih posisi juara 2 “Bintang Pantura 3” Indosiar.

Harapan nya semoga lagu “Berikanlah HidayahMu” ini bisa di terima oleh seluruh lapisan masyarakat di mana pun berada. (PR NAGASWARA)

COMMENTS