Taman Buah Mekarsari dan Keistimewaannya

Taman Buah Mekarsari dan Keistimewaannya

Taman Buah Mekarsari atau yang sering disingkat namanya menjadi TMS ini adalah salah satu tempat wisata yang sangat bersejarah. Pasalnya tempat w

Taman Buah Mekarsari atau yang sering disingkat namanya menjadi TMS ini adalah salah satu tempat wisata yang sangat bersejarah. Pasalnya tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang dirancang oleh Ibu Tien Soeharto, ibu negara kedua Indonesia.

Informasi umum Taman Buah Mekarsari

TMS adalah salah satu taman yang berlokasi di Bogor. Lebih tepatnya, alamat dari taman buah ini ada di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol, Mekarsari, Cileungsi, Bogor. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang sangat populer untuk bermain keluarga. Selain karena tamannya yang luas, tempat wisata ini juga memiliki koleksi ragam buah tropis yang khas Indonesia maupun luar negeri.

Selain memiliki koleksi tanaman buah-buahan, Taman Buah Mekarsari juga memiliki banyak wahana yang seru untuk keluarga. Hal ini menyebabkan TMS menjadi taman bermain yang sangat berkesan untuk keluarga terutama untuk anak-anak anda.

Untuk anda yang ingin berwisata ke TMS, TMS juga menyediakan cukup banyak paket wisata, mulai dari Train Tour, wisata edukasi seperti tour padi, dan masih banyak lagi lainnya. hal inilah yang dari jam 09.00 hingga jam 16.30 ini sangat cocok digunakan untuk wisata keluarga atau gathering dan outbound.

Wahana di Taman Buah Mekarsari

seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, wisata TMS ini juga memiliki banyak sekali wahana sekali koleksi buah-buahan. Beberapa wahana yang menarik dari TMS ini antara lain adalah :

  • Wahana 3D Trick

Wahana 3D ini merupakan salah satu wahana yang beberapa waktu sangat booming di Indonesia. Di TMS sendiri wahana Wahana 3D Trick ART Mekarsari baru dibuat tahun 2017 yang lalu pada musim libur lebaran.

  • Wahana outbound

Selain memiliki wahana berfoto di gambar-gambar yang memiliki efek 3D, TMS juga menyediakan wahana outbound di sana. wahana outbound yang dimiliki ini sudah pasti merupakan wahana yang dapat memacu adrenalin para pengunjung

  • Kids Fun Valley

Untuk anda yang membawa anak-anak, hal yang menarik selanjutnya dari TMS adalah adanya Kids Fun Valley ini. tempat wisata ini memiliki banyak mainan yang membuat anak-anak merasa betah untuk bermain seharian.

  • Ada area main air

Selain mainan di darat, Taman Buah Mekarsari juga menyediakan tempat bermain di air. beberapa jenis mainan air yang disediakannya antara lain adalah banana boat, giant bubble dan juga water bike. Selain menikmati asyiknya permainan yang diberikan, di TMS ini anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan yang ada di sekitar lahan.

Fasilitas di Taman Buah Mekarsari

yang menarik lagi dari TMS ini adalah keberadaan fasilitasnya yang cukup lengkap. Salah satu fasilitas yang menarik dari TMS ini adalah fasilitas penginapan yang dimilikinya. ada 3 jenis penginapan yang bisa nada sewa bersama dengan keluarga anda. Apa saja? berikut ini ulasannya.

  • Cottage Rumah Pohon Leo

merupakan sebuah penginapan dengan tema rumah pohon. Penginapan ini memiliki layanan dan fasilitas yang lengkap layaknya kamar hotel. Bahkan lebih menarik lagi karena di dalamnya anda juga bisa menemukan mini kulkas untuk menjamin kenyamanan anda bersama keluarga.

  • penginapan D’Cabin

selanjutnya adalah penginapan dengan nama D’Cabin. Penginapan ini merupakan penginapan yang dibuat dari hasil modifikasi container yang dibangun dengan menggunakan gaya interior modern.  Kelebihannya bukan hanya kenyamanan kabin yang diberikan tapi juga pemandangan yang disajikan. Hal ini disebabkan karena D’Cabin lokasinya ada di antara danau dengan kebun.

  • Family Camp

untuk anda yang ingin memberikan pengalaman berkemah dengan anak dan keluarga, Taman Buah Mekarsari juga menyajikan wisata penginapan berbasis kemah yaitu Family Camp. Selain menginap di sini ada juga banyak kegiatan seperti kegiatan melukis caping dan masih banyak lagi lainnya.

Tips wisata di TMS

untuk anda yang berencana berkunjung ke Taman Buah Mekarsari ada beberapa tips yang perlu anda ketahui. Apa saja?

  • gunakan sepatu yang nyaman karena di sini anda akan berjalan di kebun tanaman
  • beli kupon tiket di Traveloka agar dapat harga lebih murah
  • untuk menikmati beberapa wahana di Taman Buah Mekarsari anda perlu membayar lagi dengan harga yang berbeda-beda mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 55.000.

COMMENTS