Connect with us

Temen Artis

Thavia, Balance Antara Musik dan Pendidikan

Thavia, Balance Antara Musik dan Pendidikan

Thavia, salah satu solois pop wanita NAGASWARA, baru saja merilis single terbarunya yang berjudul “Pendampingmu”. Single kedua milik penyanyi berusia 25 tahun itu, setidaknya butuh waktu tiga tahun untuk dirilis.

Hal tersebut terkait konsentrasi Thavia untuk menyelesaikan kuliahnya di Universitas Jayabaya. Tahun 2019 yang lalu, Thavia berhasil meraih gelar Sarjana Psikologi-nya. Setelah itu, ia kembali mengejar karirnya di dunia musik.

Bagi Thavia, dunia musik dan pendidikan itu sama pentingnya. Ibarat peralatan musik, ia menyebut bahwa musik dan pendidikan itu tak ubahnya sebuah speaker. Suara di bagian kiri dan kanan harus balance atau stabil.

“Secara paradigma, jika keduanya berhasil, maka ada nilai yang sangat istimewa. Begitu pula dengan musik dan pendidikan,” terang Thavia saat berbincang dengan NAGASWARA News, Senin (31/8/2020).

Menurut Thavia, ilmu pengetahuan yang didapat dari sekolah atau kampus tidak ada yang akan menjadi percuma. Sebaliknya, malah akan dibutuhkan dalam menjalani kehidupan sampai akhir hayat.

Seorang yang berpendidikan, umumnya akan lebih luwes dalam menempatkan dirinya di tengah masyarakat. Bidang musik juga butuh itu, karena dunia musik itu ada pergaulan, bahkan hingga ke organisasi.

“Pencapaian sukses dan kerja keras antara musik dan pendidikan, sudah harga mati bagiku,” tegas penyanyi bernama lengkap Tahfia Winda Irzia itu. www.nagaswara.co.id (BBM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.