Connect with us

Temen Artis

Thavia Kembali Nyanyi Ingat Pesan Mendiang Adik

Thavia Kembali Nyanyi Ingat Pesan Mendiang Adik

Thavia semakin memantapkan semangatnya untuk kembali ke dunia musik. Dalam waktu dekat, gadis cantik kelahiran tahun 1995 itu akan merilis sebuah single terbaru karya Pay Caramel.

Menurut Thavia, lagu ini ia persembahkan buat mendiang saudara kembarnya yang meninggal akibat kanker paru-paru pada bulan Juli 2018 yang lalu. Dari saudaranya itu, Thavia memperoleh dorongan untuk kembali bermusik

“Ya, aku kembali nyanyi lagi karena ingatanku selalu sama dia. Single perdana aku, ‘Rahasia’, backing vokalnya juga diisi sama dia,” terang Thavia saat berbincang dengan NAGASWARA News di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020).

Sejak kecil, Thavia dan saudara kembarnya yang bernama Thatuk Wandi itu memang sudah menyukai musik. Thatuk kemudian lebih dulu terjun sebagai penyanyi profesional. Saat membuat single perdana, Thavia banyak mendapat bimbingan dari adiknya itu.

“Dia seperti mentor aku. Dia nyanyi sambil main keyboard. Sejak awal dia selalu minta aku tampil ke depan dan nyanyi,” buka Thavia.

Thavia menceritakan, adiknya terkena kanker paru-paru karena lama menjadi perokok pasif. Sang adik bermain musik dari kafe ke kafe. Di saat itulah ia banyak menghirup asap rokok. Kepergian saudaranya tersebut sempat membuat Sarjana Psikologi itu shock.

“Aku terpukul banget saat dia meninggal. Rasanya tidak ingin lagi bermusik. Kesempatan itu aku manfaatkan untuk selesaikan kuliah di Jayabaya. Sekarang balik lagi nyanyi karena ingat pesan almarhum untuk tetap semangat,” tambah model video klip “Kamu Cukup” milik Delon itu. www.nagaswara.co.id (A3)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.