The Dance Company Putar Perdana Lagu Terbaru Ku Panggil Namamu

The Dance Company adalah tentang semangat, semangat membawa perubahan. The Dance Company adalah groups band yang secara konstan mencari bentuk. Mencar

The Dance Company Putar Perdana Lagu Terbaru Ku Panggil NamamuThe Dance Company adalah tentang semangat, semangat membawa perubahan. The Dance Company adalah groups band yang secara konstan mencari bentuk. Mencari bentuk disini dalam artian mereka tak pernah henti bereksplorasi dalam bidang yang paling mereka kuasai, yaitu berhubungan dengan musik dan lirik.

Kali ini, The Dance Company ingin bercerita tentang sebuah tema ke-mesra-an, yang sangat tidak biasa. Di lagu terbarunya “Ku Panggil Namamu” ini The Dance Company ingin masuk ke ranah cinta dan kemesraan, yang tidak biasa. Ke-mesra-an ini terhadap Bumi Pertiwi dan Cinta Tanah Air. Haruslah diakui, pada awalnya sangat sulit untuk menumpahkan berbagai ide dan rasa terhadap lagu dengan tema seperti ini.

The Dance Company sekarang mencoba keluar dari cara penulisan lirik yang klise dari tema cinta Tanah Air ini. Ide lagunya sendiri yang awalnya diinisiasi oleh Nugie, kemudian disambut baik oleh ketiga rekan musikalnya yaitu Ariyo Wahab, Baim dan Pongki Barata. Pengalaman mereka berempat dalam hal menulis lagu sudah tidak perlu diragukan lagi, percik – percik pertengkaran terjadi didalam studio ketika lagu ini direkam, merupakan pemandangan yang biasa bagi ke 4 sahabat ini. Mereka bertujuan pada satu hal, yaitu melahirkan karya terbaik dalam karir mereka sebagai band.

Baim misalnya, seorang gitaris yang juga mempunyai kemampuan sebagai drummer, sering berbeda pendapat dengan Nugie yang adalah drummer The Dance Company, tentang bagaimana Ritem lagu ini nantinya. Pongki Barata juga termasuk orang yang sangat rewel tentang lirik lagu ini, sering juga terlibat perdebatan sengit dengan 3 member lainnya.

Ariyo Wahab juga mempunyai visi tersendiri tentang bagaimana tempo lagu ini dibuat misalnya dan tentang pesan tentang apa yang akan dibawa dalam lagu “Ku Panggil Namamu” ini. Dari semua masukan adalah masuk akal, tetapi juga penuh perdebatan. Hingga pada akhirnya terlahirlah karya ini dengan segala proses yang mendebarkan. Namun, perdebatan di studio tidak pernah berlanjut di luar studio, semuanya kembali kepada tujuan awal yang sama, menjelaskan tentang cinta yang mesra terhadap Bumi Pertiwi Indonesia.

Secara visual, untuk video klip di lagu ini juga dibuat secara simbolis oleh sutradara Eman Pradipta, seorang sineas yang sudah bersama dengan The Dance Company dari hari pertama mereka membuat video klip Papa Rock N Roll di tahun 2009. Sosok Bumi Pertiwi ini digambarkan dengan kehadiran wanita cantik dengan wajah natural Indonesia. Ariyo Wahab, menari-nari mesra memuja sosok itu.

Apabila pada akhirnya lagu atau video ini bisa menjadi wakil dari semangat kita semua dalam mencintai Bumi Pertiwi, itu adalah merupakan bonus bagi The Dance Company, tetapi yang paling terpenting adalah The Dance Company sebagai salah satu band papan atas Indonesia yang sangat unik keberadaannya, dan telah ikut berhasil menyumbangkan karya terbarunya “Ku Panggil Namamu” untuk NUSANTARA dan INDONESIA. (PR NAGASWARA)

COMMENTS