Connect with us

Temen NAGASWARA

Ujung Oppa Luncurkan Single Ampun DJ

Hwang Woo Joong atau akrab disapa Ujung Oppa, merupakan seorang YouTuber sekaligus penyanyi asal Korea Selatan. Pekan lalu Ujung Oppa telah melangsungkan pernikahannya dengan Kania Permatasari yang dikenal sebagai penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat Bintang Pantura 5.

Ketertarikan Ujung Oppa tentang Indoensia dimulai sejak ia menginjak bangku sekolah menengah atas. Pada masa kuliah ia mengambil jurusan sebagai penerjemah Bahasa Indonesia di Hankook University of Foreign Studies. Kemudian pada tahun 2014 mendapatkan kesempatan ikut pertukaran Mahasiswa Korea Selatan dan Indonesia yaitu di Universitas Indonesia, Depok (UI).

“Saya sangat senang dengan makanan di Indonesia yang beragam. Dengan uang saku mahasiswa yang saya dapat, saya dapat makan enak dan murah. Saya juga kaget ketika tiba di Indonesia, ternyata di Indonesia banyak gedung gedung tinggi sama seperti di Korea.

Selama di Indonesia ia mengamati lagu-lagu dangdut, Ia tertarik karena menurutnya ternyata lagu Dangdut bisa masuk ke semua genre musik apa saja, akhirnya ia mencoba menjadi penyanyi dangdut. Walau ia sebelum mengenal genre musik dangdut, ia suka dengan jenis musik rock.

Setelah sebelumnya di NAGASWARA merilis sebuah lagu religi kolaborasi bersama artis Ratu Meta,Denias dan Kania berjudul “Si Udin Bertanya” lagu yang populer milik WALI Band, Kini Ujung Oppa merilis single terbaru secara solo berjudul “Ampun DJ” ciptaan Abejo Santoso.

Lagu yang diaransemen musiknya oleh The OutsideR ini bercerita tentang seorang lelaki atau perempuan yang sering disakiti pasangannya. Sering berbuat salah tetapi selalu dimaafkan. Namun karena kesalahan teersebut selalu diulangi terus dan seperti sudah menjadi kebiasaan membuat jera pasangannya dan tanpa sadar terucap “Ampun DJ’. Jadi, daripada terbelenggu dan menangis “darah”, lebih baik disuruh pergi saja.

Menurut Ujung Oppa lagu tersebut sedikit berkonsep humor, kostum yang dia kenakan mirip dengan penyanyi Oppa Gangnam Style (PSY) dari Korea Selatan yang mendunia. Tujuannya ia melakukan itu untuk menjaring followers di aplikasi Tik Tok seperti single “Lagi Syantik” milik Siti Badriah.

“Ya, konsep lagunya sedikit humor, kostum yang aku gunakan mirip penyanyi Oppa Gangnam Style (PSY)dari Korea Selatan yang mendunia sehingga diharapkan dapat menjaring followers di aplikasi TikTok seperti lagu “Lagi Syantik” milik Siti Badriah. “Ujar pria berjuluk penyanyi dangdut Korea pertama di dunia.

Selanjutnya Ujung Oppa menceritakan bahwa lagu “Ampun DJ “ pertama kali disodorkan kepadanya oleh CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu kertawiguna adalah milik seorang Office Boy.
“ Aku sempat terkejut ketika Bapak Rahayu memberikan lagu tersebut untuk aku nyanyikan, terlebih lagu itu milik pencipta lagu dari seorang office boy, sungguh sangat luar biasa. “ Ungkap pria kelahiran Seoul tersebut.

Melihat gaya penampilan Ujung Oppa memang unik. Ujung Oppa pernah tampil di single sebelumnya bergaya ‘Patung Pancoran’ dan ‘Patung Senayan’. Harapannya dengan lagu terbarunya ini “Ampun DJ” yang bergaya mirip PSY, pendengar dan penonton di Youtubenya akan terhibur. (PR NAGASWARA)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.