Connect with us

Temen NAGASWARA

Wali Band Luncurkan Lagu Spesial Berjudul Kisah Pahlawan Bermasker

Wali Band Luncurkan Lagu Spesial Berjudul Kisah Pahlawan Bermasker

Wali Band tahun 2020 kembali merilis sebuah lagu yang didedikasikan untuk paramedis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi wabah virus Corona yang melanda Indonesia dan dunia saat ini. Lagu yang diberi judul “Kisah Pahlawan Bermasker” ini menceritakan pengorbanan mereka yang sesungguhnya, sampai harus mengorbankan nyawa dan keluarganya demi membantu, merawat dan mengobati para pasien yang jumlahnya ribuan jiwa, akibat terkena wabah Corona atau Covid19, bahkan lebih dari itu mereka juga terjun langsung untuk membantu menguburkan para jenazah korban keganasan wabah tersebut.

Menurut Apoy yang tergugah untuk menuliskan perasaannya ini kedalam sebuah lagu, karena merasa turut terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam menelurkan sebuah karya tentang perjuangan paramedis ini sebagai “Kisah Pahlawan Bermasker” yang terjun digarda terdepan untuk penanganan dan penyembuhan pasien yang terdampak Covid19.

Wali Band Luncurkan Lagu Spesial Berjudul Kisah Pahlawan Bermasker

“Bagi saya, ini sungguh sangat luar biasa, mereka melakukan semua ini karena kewajiban dan panggilan kemanusiaan. Biasanya ‘Walicare Foundation’ sering terjun langsung, namun kali ini karena kondisi tidak memungkinkan, kami tidak bisa melakukan apa-apa untuk mereka. Hanya lagu inilah yang dapat Wali persembahkan sebagai ucapan terimakasih yang paling dalam, serta kekaguman yang luar biasa kepada mereka para pahlawan bermasker atau paramedis.”Ucap Apoy.

Selanjunya Wali sangat mendukung anjuran dari paramedis buat kita masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk berdiam #dirumahaja, ini demi mengurangi dan memutus mata rantai dari penyebaran wabah Covid19.

“Semoga Allah S.W.T membalas keikhlasan paramedis sebgai pahlawan bermasker dengan pahala yang berlipat-lipat. Dan aksi kita membuat lagu ini selain yang telah dipaparkan diatas adalah dalam rangka turut membantu mengkampanyekan gerakan #dirumahaja, “tambah Apoy, yang diamini para personil Wali lainnya.

Dalam hal produksi lagu “Kisah Pahlawan Bermasker” dikerjakan dirumah masing-masing mulai dari tracking, mixing, mastering sampai video editing. Masing-masing personil yang terlibat dalam penggarapan lagu ini saling mengirimkan data tracknya dan menggunakan aplikasi video percakapan untuk mengontrol proses produksinya.

Akhir kata, Wali Band yakin rakyat Indonesia dan seluruh peradaban manusia di muka bumi ini akan mampu memenangkan pertarungan melawan Virus Covid19 ini, tentunya dengan kita ikhtiar dan berdoa memohon kepada Allah S.W.T. agar musibah ini segera berakhir, “Ayo kita #dirumahaja”. (PR NAGASWARA)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.