Connect with us

Temen Artis

Andrigo Berlebaran dengan Sempolet Kuliner Khas Kampung Halaman

Andrigo Berlebaran dengan Sempolet Kuliner Khas Kampung Halaman

Meski ada larangan mudik Lebaran dari pemerintah tahun ini, penyanyi berdarah Melayu, Andrigo, bersyukur dapat merayakan Haru Raya terbesar umat Islam itu di kampung halamannya di Indragiri Hilir, Riau.

Tahun ini adalah tahun kedua pelantun “Pacar Selingan” itu merayakan Idul Fitri bersama keluarga besarnya. Jauh hari sebelum puasa berakhir, Andrigo memang sudah menyempatkan diri pulang kampung.

Andrigo bercerita, sudah menjadi tradisi Lebaran keluarganya, selalu menyajikan masakan khas setempat bernama Sempolet. Ini adalah kuliner ini bubur yang dibuat dari campuran tepung sagu dan aneka sayuran.

“Di tempat Igo, Sempolet terbuat dari sayur pakis, tepung dan kadang dicampur ikan teri atau udang. Makannya nggak boleh pakai sendok, karena akan mencair, jadi dari wadahnya, biasanya di piring harus langsung diseruput, seperti air teh diletakin di piring lalu langsung diminum,” terang Andrigo kepada NGASWARA News, Senin (17/5/2021).

Andrigo mengaku bersyukur dapat mencicipi masakan khas tersebut sekaligus berlebaran dengan keluarga besarnya di kampung halaman. Di saat kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir, jauh hari Andrigo sudah memilih untuk mudik.

“Ya, karena masa pandemi belum berakhir, makanya dari jauh-jauh hari aku sudah mudik ke kampung halaman. Alhamdulillah bisa merasakan makanan idola aku itu dan berlebaran dengan keluarga,” tukas alumni UIN Sultan Syarif Kasim, Riau itu.

Meski memiliki banyak waktu di kampung halaman, sejak awal Ramadan, Andrigo menyebut dirinya ngebut menyelesaikan project rekaman bersama Selvi Kitty, Hesty Klepek Klepek dan Nurie Melanie.

“Buat Ramadan kemarin, lagunya ‘Cari Berkah’. Alhamdulillah sudah rilis dan bisa dilihat video klipnya di NAGASWARA Official YouTube,” tambah pengagum Amy Search itu berpromosi. www.nagaswara.co.id (BBM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.