Connect with us

Temen NAGASWARA

Band Abad 21 Rilis Lagu Terbaru Sakit Sendiri

Memutuskan untuk tampil berdua sejak tahun 2020, personil Abad 21 Idam (vokal) dan Robie (gitar). Kini, di tahun 2022, Abad 21 hadir kembali merilis sebuah lagu baru berjudul “Sakit Sendiri” ciptaan Rahman Hakim, yang diambil dari kisah nyata seorang teman dari si pencipta lagu yang mengalami kejadian seperti cerita diliriknya.

Lirik lagunya sendiri bercerita tentang seseorang yang memiliki pacar, namun karena sesuatu hal harus terpisah sementara. Ketika kembali dengan segudang harapan akan ikatan hubungan yang lebih serius, ternyata pacarnya tersebut telah memiliki kekasih lain.

Konsep musiknyapun yang digarap oleh Rahman Hakim berbeda dari musik Abad 21 di lagu-lagu sebelumnya, yang kental dengan genre pop melayu, tapi kali ini mereka hadir dengan genre musik pop romantic, tanpa ada cengkok vokal melayu dari suara vokalis idam.

“Alasan kami memilih lagu “Sakit Sendiri” karena lagu ini memiliki kekuartan lirik dan musiknya sangat easy listening bagi semua penikmat musik dari semua kalangan. Musiknyapun berbeda dari sebelumnya, kali ini kita menyebut musiknya pop romantic karena tanpak cengkok melayu dari olah vokal idam. “ Ungkap Robie.

Lagu terbaru Abad 21 ini memang sengaja dirahasiakan sebelumnya karena mereka ingin para fans nya yaitu Laskar Abad 21 agar penasaran dan menanti-natikan kehadiran single terbaru mereka ini.

“Ya, lagu terbaru kami ini “Sakit Sendiri” memang sengaja kami rahasiakan, walau banyak fans kami yaitu Laskar Abad 21 meminta bocoran lagu terbaru ini. Tapi, tetap kami rahasiakan sampai hari ini akan dirilis. Tujuan saya dan Robie agar para fans penasaran dan menantikannya, jadi surprise !!. “ jelas Idam.

Konsep penampilan baik on air maupun off air memang diakui keduanya tentu berubah karena berpindahkan posisi drumer sebelumnya (Robie) kini menjadi gitaris, dan tentunya ini harus beradaptasi dengan cepat. Namun jika untuk image kostum tetap dengan styles yang sama.

Harapannya kami Robie dan idam lewat single “Sakit Sendiri” bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia dan bisa membangkitkan kembali gelora musik Indonesia yang sudah mulai surut ini, karena gempuran wabah Covid-19 yang melanda indonesia dan dunia saat ini.

“Harapan terbesar kami dengan lagu ini kami bisa mewujudkan kesuksesan yang kami persembahkan untuk keluarga kami, fans, dan NAGASWARA, tentunya. Amiiin. “Pungkas Robie dan idam, Kompak. (PR NAGASWARA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.