Chiko Kichiro Luncurkan Single Perdana Nuansa Religi Syukur dan Ikhlas

Chiko Kichiro Luncurkan Single Perdana Nuansa Religi Syukur dan Ikhlas

Ganteng, energik dan penuh bakat sepertinya menjadi milik anak muda kelahiran KaLotok, Sulawesi Selatan, 09 September 1991, bernama lengkap Chiko

Ganteng, energik dan penuh bakat sepertinya menjadi milik anak muda kelahiran KaLotok, Sulawesi Selatan, 09 September 1991, bernama lengkap Chiko Kichiro. Selain menjadi penyanyi ia juga seorang model. Chiko merupakan 3 besar perwakilan kota Makasar di ajang pencarian bakat lagu pop new AFI 2013 Indosiar, dan pernah menjadi finalis 5 besar team Beniqno di ajang pencarian bakat dangdut Bintang Pantura 2 Tahun 2015 Indosiar.

Dalam dunia tarik suara Chiko pernah masuk rekaman dengan mengeluarkan Album D’ Pilatoz Band pada tahun 2011 dan Album Boyband Play_Boys 2012 dengan 2 hits single judul “Gombal” ciptaan Vicky Irawan dan single berjudul “Cuma Kamu” ciptaan Reza Herlambang. Berikutnya ada 2 single solo yaitu “Tiga Buaya” dan single “Cinta-Cinta” keduanya ciptaan Chiko Kichiro. Dan yang terbaru dan pertama menjadi single religi Chiko kali ini dan siap dirilis adalah single “Syukur Dan Ikhlas” ciptaan Hendy HS.

Single religi terbaru “Syukur Dan Ikhlas” secara musik diaransemen oleh Arief I. Lagu ini menurut Hendy HS. tercipta dari kisah nyata yang dialaminya, bercerita bahwa dalam menjalani hidup kita akan banyak merasakan kenikmatan dunia, sehingga kita jangan lupa untuk selalu bersyukur kepadaNYA, begitu juga saat cobaan tiba kita harus ikhlas menerimanya, kerena itu adalah ujian dan sekaligus penggugur dosa.

Chiko Kichiro, lahir dari pasangan Rahmani Maneang (Ayah) & Mariani Djinawari to Manyala (Ibu). Chiko adalah anak ke 4 dari 6 bersaudara. Chiko menyukai musik sejak kecil, ia rajin mengikuti berbagai festival musik di kampung halamannya. Ketika beranjak SMP dan SMA ia pun pernah membentuk Band dan banyak menciptakan lagu. Salah satu lagu ciptaanya pernah menang juara 1 dalam kejuaraan lomba karya cipta lagu di Sulawesi.

Selain itu, di luar kegiatan menyanyinya, Chiko aktif menjadi model dan ia pun pernah menjadi juara 1 Top Model 2010 sekota Palopo, Juara 1 Top Model 2010 sekota Masamba, dan Grand Finalis model Fajar kota Makasar tahun 2010. Untuk model iklan ia pernah menjadi model iklan Chitato, Telkomsel, Snack Mantan dan Snack Ipar.

Kini setelah bergabung dan mengeluarkan sebuah single religi terbarunya di NAGASWARA semangat Chiko semakin tinggi, harapannya adalah agar lagu religinya ini bisa menghibur sekaligus penyemangat dalam menyambut serta mengisi ibadah bulan Ramadhan yang penuh ampunan dan berkah ini. Aamiin YRA. (PR NAGASWARA)

COMMENTS