HomeTemen NAGASWARA

Didi Kempot Hadirkan Single Tulung Bersama NAGASWARA

GodFather Of The Broken Heart seniman yang bernama asli Didi Prestyo atau dikenal dengan nama Didi Kempot adalah seorang penyanyi dan penulis lagu&

GodFather Of The Broken Heart seniman yang bernama asli Didi Prestyo atau dikenal dengan nama Didi Kempot adalah seorang penyanyi dan penulis lagu& musiK dengan lirik Jawa asal Surakarta. Didi Kempot kelahiran tahun 1966. Ia merupakan anak dari seniman tradisional terkenal Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan sebutan Mbah Ranto. Didi juga merupakan adik dari almarhum pelawak senior Srimulat, Mamiek Prakoso.

Advertisement

Nama Didi kempot kini semakin populer bahkan bisa disebut sebagai penyanyi fenomenal yang ngehits luar biasa baik dikalangan tua maupun muda termasuk anak-anak millenial saat ini,semua menyukainya. Ia memang berulang kali sukses dengan lagu karya ciptanya baik di dalam negeri maupun luar negeri. Ada 700 lagu yang pernah ia tulis bahkan lebih.

Didi Kempot Hadirkan Single Tulung Bersama NAGASWARA
Didi Kempot sebelumnya di NAGASWARA pernah mempopulerkan sebuah single “Cucak Rowo” pada tahun 2002 lewat album berjudul “Didi Kempot Munajat Tresno” dan lagu tersebut meledak booming pada tahun 2003. Kali ini, NAGASWARA kembali merilis Didi Kempot dengan single lama namun tetap menjadi trending berjudul “Tulung” ciptaan Didi Kempot.

Advertisement

Lagu “Tulung” bercerita tentang seseorang yang terluka karena asmara atau kisah cintanya hingga ia meminta bantuan kepada Tuhan Sang Pencipta dan Sang Penguasa Alam Semesta lewat angin dan lewat bulan tolong sampaikan agar rasa sakit bisa terobati.

Namun dibalik cerita lagu ini jika dikaitkan dengan yang terjadi saat ini, lagunya mengandung makna bahwa kata ”Tulung” disini memiliki pengertian yang lebih luas lagi bahwa kita semua meminta tolong kepada Yang Maha Kuasa agar segala resah dan penderitaan rakyat Indonesia bahkan dunia dari paparan virus Covid 19 segera berakhir.

Konsep musik garapan Titred & Bayu Onyonk ini bergenre condhut alias keroncong dangdut merupakan music ciri yang biasa dibawakan oleh Didi Kempot. Lagu dan musik berpadu menyatu menyatu dengan suara khas sang GodFather Of The Broken Heart membuat lagu ini sangat easy listening dan sarat akan makna yang dalam akan jeritan hati dari seseorang yang membutuhkan pertolongan Yang Maha Kuasa.

Semoga single lama yang dipersembahkan Didi Kempot

Advertisement
ini dapat menemani para penimat musik Indonesia yang sedang dirundung duka dari paparan virus Covid 19.Semoga cepat berakhir dan lagu ini tentunya bisa menghibur semuanya. (PR NAGASWARA)

COMMENTS