Connect with us

Temen NAGASWARA

Duo Andez Luncurkan Single Perdana Sebatang Kara

Sebuah single baru saja diluncurkan NAGASWARA lewat suara seorang penyanyi pria dari duo Andez berjudul “Sebatang Kara” ciptaan Andez & Albert.

Lagu “Sebatang Kara” bercerita tentang seseorang yang ingin mempertahankan suatu hubungan. Lagu ini menurut Andez terinspirasi dari kisah nyata dirinya sendiri yang tinggal merantau di kota orang. Secara musik lagu ini lebih ke accoustic guitar dengan genre Pop Melayu garapan musik aransemen Andez.

Andez sebelumnya bernama Andes sempat bergabung menjadi personil dari grup band Gibran jebolan dari NAGASWARA. Andes dikenal sebagai gitaris dan juga pencipta lagu-lagu Gibran. Ia vakum tahun 2011.

Kemudian ia mencoba kembali bermusik di bulan Mei 2022 ini dengan nama baru Andez (akhiran hurup S diganti Z pada namanya).

Awalnya ia hanya coba-coba saja rekaman lagu baru di studio dan ia sendiri menyanyikannya. Kemudian dibantu pengerjaan lagu tersebut oleh Albert yang juga merupakan pencipta lagu di grup band Vernandez yamg akhirnya mereka berdua sepakat di project kali ini mengusung konsep duo dengan nama Andez yaitu nama pegunungan tinggi yang ada di Amerika.

“Iya pengerjaan lagu ini saya dibantu Albert dan setelah selesai recording saya mencoba menghubungi CEO NAGASWARA Bapak RAHAYU KERTAWIGUNA, untuk kasih dengar hasil rekaman tersebut ke beliau. Alhamdulillah Pak Rahayu sangat merespon baik dan menerima untuk mengontrak Andez sebagai nama grup duo (Andez & Albert) di NAGASWARA dengan single barunya “Sebatang Kara”. Andez sebagai vokalis dan Albert gitaris, “ungkap Andez.

Diakui pria yang murah senyum ini, bahwa memang agak berbeda suasananya ketika sekarang bernyanyi secara duo dan sebelumnya bergabung dalam sebuah grup band. Menurutnya, sekarang menyanyi di grup duo tidak terlalu rumit dibanding grup yang terdiri dari 5 orang.

“Karena kebetulan sekarang saya sudah tidak nge-band lagi dan hanya bermusik berdua Albert menulis atau menciptakan lagu bareng-bareng dan jadilah sebuah lagu “Sebatang Kara” yang kini dipersembahkan untuk para fans Andezone, “ucap Andez dan Albert, Kompak.

Syuting video klip telah selesai digarap PH BimaEx dengan mengambil lokasi di kawsan Cinere, Depok, Jawa Barat. Adapun konsepnya dikemas dengan art visual dimana Andez memberikan puisi-puisi penuh makna dengan diselingi bernyanyi penuh penghayatan. Menariknya lagi, sang sutradara mengemas video musik visualnya ala Korean Style dengan perpaduan angle kamera yang menarik dan movement kamera yang dinamis.

“Harapan dari kami grup duo Andez semoga lagu “Sebatang Kara” dapat menghibur dan dinikmati seluruh pendengar di Indonesia, bahkan sampai mancanegara. Dan para pendengar atau para penikmat musik di manapun berada bisa menerapkan inti dari lagu ini karena mempertahankan suatu hubungan itu sangat sulit dan tidak mudah untuk memulainya, “jelas Andez, menutup pembicaraannya. (PR NAGASWARA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.