Connect with us

Temen Spesial

Firman Siagian Bicara ST12 dan Rock and Roll Kamu Jahat

Dunia musik pop melayu memang sudah tidak asing lagi dengan nama Firman yang melekat dengan single fenomenal kehilangan. Bukan cuma Indonesia dan Malaysia, Firman memang bisa dibilang sangat terkenal di wilayah asia terkhusus asia tenggara, dengan karakter khas suara seraknya dengan balutan cengkok melayu berhasil mengangkat dirinya dikenal masarakat luas sebagai solois dan juga sebagai vocalis band yang pernah dia singgahi.

Hari adalah hari yang spesial bagi Firman Siagian, single terbarunya yang berjudul “Kamu Jahat” yang merupakan hasil karya apik dari Yogi RPH resmi diputar perdana secara serentak di radio-radio Indonesia. Firman sendiri bercerita banyak tentang teknik vokal yang dieksplor dalam lagu ini, tapi dia dengan tetap menyuguhkan single ini agar bisa diterima dengan cepat di telinga penikmat musik.

#temenNAGASWARA kali ini memang sangat terasa spesial, karena yang biasanya Noe Ayabie bercengkrama hanya di studio bersama bintang tamu, kali ini kita berhasil berkunjung langsung ke studio Firman Siagian yang berada di Bandung.

Firman Siagian kali ini banyak bercerita tentang perjalanan kariernya, dari mengikuti ajang pencarian bakat, beberapa kali menjadi vocalis band, bahkan cerita yang terkadang sedikit mengganggu dirinya, yaitu tentang perdebatan dikalangan netizen yang menyebutkan bahwa dirinya seperti kacang lupa kulitnya terhadap Charly. Dihadapi dengan kesabaran dan juga rasa optimis yang kuat, Firman bisa membuktikan diri menjadi penyanyi yang selalu produktif di dunia musik bahkan selalu memberikan gebrakan-gebrakan baru dengan mengikuti perkembangan zaman, salah satunya mempunyai Youtube channel sendiri untuk mengekplor karir bermusiknya.

Bercerita tentang single barunya “Kamu Jahat”, Firman menerangkan kalau lagu ini bercerita tentang seorang lelaki yang dikhianati oleh seorang wanita yang sangat dicintainya, dan ternyata dia hanya jadi pelampiasan asmara saja, sedangkan orang yang dicintainya tetap bersi kukuh tetap mencintai mantannya.

Untuk penggarapan musik di single “Kamu Jahat” sendiri langsung dibuat oleh sang pencipta lagunya yaitu Yogi RPH, kali ini memang sangat berbeda dengan lagu Firman Siagian sebelumnya, bahkan Firman sendiri menyebutkan kalau di lagu ini menegaskan kalau sebenarnya inilah karakter asli musik Firman yang berjiwa Rock and Roll. (V$P)

(Selain di Youtube, Podcast Audio bisa didengarkan di : Apple Podcast, Spotify, Deezer, TuneIn, My-Tuner, BuzzSprout, Castbox, Breaker, dll)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.